Mobil SUV Buatan PT Pindad ‘Maung’ Diresmikan Presiden Jokowi

Mobil SUV Buatan PT Pindad ‘Maung’ Diresmikan Presiden Jokowi

Kendaraan operasional buatan PT Pindad bernama Maung yang diresmikan langsung oleh Presiden RI penamaan serta operasionalnya. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Presiden Jokowi meresmikan mobil SUV buatan PT Pindad

Mobil tersebut bernama ‘Maung’ sebagai kendaraan operasional satuan tentara. Peresmiannya disela rapim pada hari Rabu 18 Januari 2023.

Selain Rantis Maung, Presiden Jokowi juga melihat langsung 18 alutsista buatan industri Indonesia yang dipamerkan di halaman Kemenhan.

Mobil Rantis yang diresmikan residen RI ini bernama Maung PT Pindad merupakan kendaraan Taktis yang dikhususkan untuk Tentara sebagai kendaraan operasional yang mampu berjalan di segala medan.

BACA JUGA:Toyota Land Cruiser FJ-40, Mobil Jenis SUV yang Menolak Tua

BACA JUGA:Wuling Luncurkan Mobil Murah namun Bukan Murahan, Ini Penampakannya...

Maung dibekali dapur pacu diesel 4 silinder turbocharged, menghasilkan tenaga 136 HP di klaim dapat melaju  100 km/jam dengan jarak jelajah 500 km.

Suspensi depan menggunakan independent coil spring  dan belakang menggunakan rigid/independent shock absober mampu dengan stabil melibas medan offroad.

Hingga bisa  membantu pelaksanaam operasi dan mobilisasi pertempuran jarak dekat, mampu bermanuver dengan gesit serta andal.

Maung sendiri mempunyai 3 seri; seri pertama adalah Komando diperuntukkan untuk Komandan.

BACA JUGA:Kenapa Mobil Land Rover Identik dengan Warna Hijau, Ini Penjelasannya...

BACA JUGA:Daihatsu Charade Turbo Mobil Teramat Langka di Indonesia

Kemudian, seri kedua Jelajah yang merupakan seri kombinasi antara penjelajah dan operasional. 

Yang terakhir seri Tangguh diperuntukkan untuk latihan tempur dan dapat dilengkapi senjata. Pada Maung versi ketiga ini mempunyai kelebihan yaitu lebih lincah bermanuver dan lebih fungsional dari penggunaannya yang dapat multi purpose.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: