Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan Kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan Kemenkumham

Kakanwil Kemenkumham Sumsel DR Ilham Djaya, ikuti kegiatan renkosiliasi dan kemukhtahiran data laporan keuangan, Selasa 24 Januari 2023.-Palpos.id-Humas Kemenkumham Sumsel

Pada kesempatan tersebut Karo Keuangan turut menyampaikan atensi Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, dalam penyusunan LK Tahun 2022. 

Karo Keuangan mengimbau untuk melakukan optimalisasi rekonsiliasi internal antara laporan keuangan dengan laporan BMN, dan eksternal dengan KPPN dan KPKNL.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Komitmen Wujudkan Kepastian Hukum Status Kewarganegaraan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Gambir Sebagai Indikasi Geografis Musi Banyuasin

Serta teliti dan cermat dalam pengadaan untuk meminimalisir kesalahan penggunaan akun belanja yang berpotensi menjadi temuan pemeriksaan.

“Selain itu, kita juga harus meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam pengadaan barang dan jasa.

Serta meningkatkan pengawasan secara berjenjang untuk menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel,” lanjutnya.

“Selamat mengikuti kegiatan rekonsiliasi, selamat bekerja, tetap sehat, dan tetap semangat. Semoga kelancaran dan kesuksesan senantiasa mengiringi setiap kegiatan kita,” tutup Karo Keuangan.

BACA JUGA:Kakanwil Ilham Djaya Ajak Pelaku Usaha Gabung Aksi Afirmasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Kemenkumham

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Bersama 28 UPT Serentak Laksanakan Pencanangan Pembangunan ZI

Turut hadir mendampingi Kakanwil dalam kegiatan ini Kepala Divisi Administrasi, Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus.

Kemudian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaoran Simaibang, Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, serta pegawai yang membidangi Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: