Kabar Baik! PT Arwana Plant IV Ogan Ilir Bangun Pabrik Baru Lagi, Banyak Serap Pekerja Lokal Sumsel

Kabar Baik! PT Arwana Plant IV Ogan Ilir Bangun Pabrik Baru Lagi, Banyak Serap Pekerja Lokal Sumsel

PT Arwana Citramulia Tbk plant IV Ogan Ilir ketika menerima kunjungan Pangdam II Sriwijaya Selasa, 24 Januari 2023-FOTO : ISRO ANTONI-PALPOS-

INDRALAYA,PALPOS.IDPT Arwana Citra Mulia Tbk Plant IV yang berlokasi di Kabupaten Ogan Ilir melebarkan sayapnya dengan membangun pabrik baru yang saat ini masih dalam proses.

Untuk diketahui PT Arwana Citramulia Tbk mempunyai memiliki 5 plant yang tersebar di Indonesia. Salah satunya Plant IV yang berlokasi di Kabupaten Ogan Ilir, perusahaan yang bergerak di bidang industri keramik.

BACA JUGA:PT. Arwana Berikan Hibah Keramik 10.000 Mener Persegi Kepada TNI, Ini Kegunaanya..

Pabrik baru yang dinamai Unit 4C  ini akan dibangun di samping pabrik lama yakni Unit 4A dan 4B. Lokasinya di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

"Sekarang ini kami sedang membangun pabrik baru, disamping pabrik ini. Kami sebut dengan 4C. Setalah ini jadi akan ada tiga pabrik yakni 4A, 4B dan 4C. Mohon doanya dan dukunganya. Pabrik ini dijadwalkan akan beroperasi mulai tahun depan," ucap Direktur Operasional PT Arwana Citramulia Tbk, Edy Suyanto, Selasa, 24 Januari 2023. 

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Datangi Jika Berkunjung Ke Kabupaten Ogan Ilir

Nantinya, ungkap Edy pabrik baru ini akan memproduksi keramik berukuran besar 60x60 atau granit.

"Selama inikan granit didominasi oleh pasaran dari luar atau produk impor. Untuk plant kita baru ada di mojokerto. Mudah-mudahan tahun depan granit di sini dapat nemenuhi kebutuhan masyarakat di sini,"terangnya.

Pabrik yang dibangun dengan dana Rp 300 juta itu kembali akan menjadi kebangaan warga Sumatra Selatan khusunya Ogan Ilir.

"Secara kapasitas Plan IV ini berada di urutan ke 3. Pertama Plan Arwana di Serang Banten, kemudian di Gersik baru kita. Dengan  bertambahnya pabrik baru ini akan menaikkan oeringkat kita menjadi urutan ke 2," bebernya.

BACA JUGA:Wajib Coba! Selain Pindang Pegagan dan Meranjat, Ternyata Pindang Tanjung Raja Juga Memiliki Cita Rasa Khas

Di samping itu pabrik baru ini akan banyak menyerap tenaga kerja lokal sehingga dapat mengurangi angka pengangguaran di Sumsel.

"Dari total karyawan kami 98 persen adalah pekerja lokal Sumsel, sementara 2 persenya dari mana, ya seperti kami ini, dari Jawa," jelasnya.

Pada tahun 2023 ini PT Arwana Citramulia Tbk menargetkan akan meraih penghasilan sebesar Rp 2,9 Triliun atau target penjualan keramik sebanyak 70 juta meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: