Sering Mampet, Perangkat dan Warga Desa Lawang Agung Lakukan Ini..

Sering Mampet, Perangkat dan Warga Desa Lawang Agung Lakukan Ini..

Kades Lawang Agung Saiful Sulaiman bersama dengan warga lakukan gotong royong bersih siring-Foto :Alam-PALPOS.ID

MURATARA,  PALPOS.ID - Hidupkan budaya gotongroyong perangkat dan warga Desa Lawang Agung,  Kecamatan Rupit,  Kabupaten Muratara lakukan pembersihan siring. Dimana kegiatan tersebut dilakukan secara bergiliran setiap Kampung dan di pimpin langsung oleh Kades Lawang Agung Saiful Sulaiman.

BACA JUGA:Seleksi PPS, Jangan Percaya Calo Lulus

"Kegiatan kita lakukan setiap minggu disetiap kampung dan juga sangat berterimakasih dengan masyarakat untuk menolong membersihkan siring agar tidak mampet, "ujarnya. Minggu (29/1).

BACA JUGA:Sempat Kosong Blangko, Sekarang Disdukcapil Muratara Sudah Bisa Melayani Cetak e-KTP

Ia menjelaskan disini dirinya ingin menghidupkan budaya gotong royong,  mengingat kegiatan tersebut sudah hampir punah.  Maka dari pihaknya bersama dengan masyarakat menghidupkan kembali budaya itu.

"Jika pada saat hujan banyak siring airnya tidak mengalir sehingga mengakibatkan banjir dan setelah ini dibersihkan supaya kedepan tidak lagi terjadi banjir dan juga buntuh,"jelasnya.

BACA JUGA:Daihatsu Terios Terguling di Parit, Begini Pengakuan Sopirnya

Ia menghimbau kepada masyarkat Desa Lawang Agung untuk secara bersama sama agar menjaga kebersihan dan jangan sampai membuang sampah didalam siring.

"Mari secama bersama untuk menjaga kebersihan,  agat siring tidak buntuh dan juga dipenuhi oleh sampah.  Kemudian apabilah siring ini buntuh harus dibersihkan,"himbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: