Desa Kuang Dalam Terancam Terisolir, Begini Kondisi Jalannya dari Dulu sampai Sekarang

Desa Kuang Dalam Terancam Terisolir, Begini Kondisi Jalannya dari Dulu sampai Sekarang

Ruas jalan Desa Kuang Dalam berlumpur dan sulit dilintasi kendaraan.-FOTO : ISRO ANTONI-PALPOS-

INDRALAYA,PALPOS.ID -  Masyarakat Desa Kuang Dalam, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengeluhkan jalan rusak dan berlumpur.

Jalan tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan Desa Kuang Dalam Barat maupun Kuang Dalam Timur dengan Desa Beringin Dalam.

BACA JUGA:Tabrakan Di Ogan Ilir 2 Mobil Masuk Jurang, 1 Mobil Ringsek, Begini Kronologisnya..

Dengan alat seadanya mereka terpaksa bergotong royong menambal sulam jalan becek dan berlumpur itu dengan menggunakan batang pohon yang ada di sekitar agar jalan yang menjadi akses vital warga itu dapat dilalui paling tidak untuk kendaraan sepeda motor.

Tak hanya menjadi akses vital bagi warga untuk membawa hasil pertanian yang notabena adalah petani karet jalan tersebut juga menjadi akses satu-satunya siswa dari desa tetangga untuk menimba ilmu di sekolah yang ada di Desa Kuang Dalam baik jenjang SMP maupun SMA.

BACA JUGA:Siswi SMA di Ogan Ilir Dapat Motor Baru dari Bupati

Salah seorang warga Kuang Dalam, bahkan mengabadikan dan membagikan momen gorong royong itu diberbagai media sosial. Dirinya meminta kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar agar segera memperbaiki jalan yang menjadi keluhan warga tersebut.

"Kepada Bupati Ogan Ilir yang kami cintai dan kami hormati. Lihatlah pak beginilah keadaan jalan desa kami sudi kiranya melalui dinas PUPR-nya dapat menindaklanjuti apa yang menjadi keluahan kami ini," ucap Sakrawi Ruslan dalam vidio yang beredar diberbagai media sosial tersebut.

BACA JUGA:Kabar Baik! PT Arwana Plant IV Ogan Ilir Bangun Pabrik Baru Lagi, Banyak Serap Pekerja Lokal Sumsel

Dikatakan Sakarawi, memang belakangan ada peningaktan ruas jalan Kuang Dalam-Beringin Dalam namun hanya beberapa meter saja.

"Kalau ruas jalan Kuang Dalam-Betingin Dalam ada yang pernah dikerjakan namun hanya hitungan meter saja," ucapnya.

Bukan hanya akses jalan Kuang Dalam-Beringin Dalam saja yang di keluhkan warga dan sukar untuk dilewati akan tetapi juga jalan Kuang Dalan-BRK yang menjadi akses masuk ke Desa Kuang Dalam.

"Kalau jalan BRK-Kuang Dalam lebih parah lagi sudah kurang lebih 6 tahun tidak bisa di lewati utamanya kendaraan roda 4. Cuma bisa dilewati motor. Kondisinya sudah seperti jalan mau ke kebun," teranganya.

BACA JUGA:Siswi SMA di Ogan Ilir Dapat Motor Baru dari Bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: