Jalan Rusak dan Berlumpur Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab OI, Ini yang Dilakukan Masyarakat Kuang Dalam...

Jalan Rusak dan Berlumpur Tak Kunjung Diperbaiki Pemkab OI, Ini yang Dilakukan Masyarakat Kuang Dalam...

Warga Desa Kuang Dalam Berjibaku Gotong Royong Perbaiki Jalan Becek dan Berlumpur, hingga sulit dilalui kendaraan, Minggu 29 Januari 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

INDRALAYA, PALPOS.ID - Masyarakat Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir atau OI, mengeluhkan jalan rusak dan berlumpur.

Jalan tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan Desa Kuang Dalam Barat maupun Kuang Dalam Timur, dengan Desa Beringin Dalam.

Dengan alat seadanya, warga terpaksa bergotong royong menambal sulam jalan becek dan berlumpur itu.

Yakni dengan menggunakan batang pohon yang ada di sekitar, agar jalan yang menjadi akses vital warga itu dapat dilalui paling tidak untuk kendaraan sepeda motor.

BACA JUGA:Pria di Ogan Ilir Meninggal Tak Wajar, Sebelumnya Ditangkap Polisi Lampung, Ini Kasusnya...

BACA JUGA:Tabrakan Di Ogan Ilir 2 Mobil Masuk Jurang, 1 Mobil Ringsek, Begini Kronologisnya..

Tak hanya menjadi akses vital bagi warga untuk membawa hasil pertanian yang notabene adalah petani karet.

Jalan tersebut juga menjadi akses satu-satunya siswa dari desa tetangga untuk menimba ilmu di sekolah yang ada di Desa Kuang Dalam, baik jenjang SMP maupun SMA.

Salah seorang warga Kuang Dalam, Sakrawi Ruslan, bahkan mengabadikan dan membagikan momen gotong royong itu diberbagai media sosial atau medsos. 

Dirinya meminta kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar agar segera memperbaiki jalan yang menjadi keluhan warga tersebut.

BACA JUGA:Biaya Naik Haji Melambung Hingga Rp 69 Juta, PKS Ogan Ilir Nyatakan Penolakan

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Datangi Jika Berkunjung Ke Kabupaten Ogan Ilir

"Kepada Bupati Ogan Ilir yang kami cintai dan kami hormati. Lihatlah pak beginilah keadaan jalan desa kami, sudi kiranya melalui Dinas PUPR-nya dapat menindaklanjuti apa yang menjadi keluahan kami ini," ucap Sakrawi Ruslan dalam vidio yang beredar diberbagai media sosial tersebut.

Dikatakan Sakrawi memang belakangan ada peningakatan ruas jalan Kuang Dalam-Beringin Dalam, namun hanya beberapa meter saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: