Uang Kotak Amal Masjid Diembat Seorang Pemuda, Wajahnya Terekam CCTV

Uang Kotak Amal Masjid Diembat Seorang Pemuda, Wajahnya Terekam CCTV

Wajah terduga pelaku pencurian uang kota amal masjid Muslimin di Perumahan Vina Sejahtera 1 Prabumulih yang terekam kamera CCTV.Foto: Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH, PALPOS.ID- Seorang pemuda di Kota Prabumulih, nekat melakukan aksi pencurian uang kotak amal masjid Darul Muslimin di Perumahan Vinas Sejahtera 1 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Aksi pencurian uang kotak amal tersebut, terekam kamera CCTV yang ada di dalam masjid dan yang ada di luar masjid tersebut.

Salam rekaman CCTV terlihat jelas, pelaku yang mengambil uang kotak amal berjumlah satu orang. Pelaku yang mengenakan jaket hodie bertutup kepala, berjalan dari perumahan Cindai lalu masuk areal masjid.

Selanjutnya, dengan santai pemuda itu masuk ke dalam masjid tersebut. Lalu kemudian, pelaku langsung menuju kotak amal yang terletak di dalam masjid tepatnya dekat pintu masuk utama masjid.

BACA JUGA:Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Tinggi, Ridho Yahya : Sudah Kita Bekali Dengan BTA
Dalam waktu yang singkat, pelaku dengan mudah merusak gembok kotak amal. Kemudian, pria itu langsung mengambil semua uang infaq jamaah masjid muslimin.

Setelah berhasil mengambil uang dalam kotak amal, pelaku dengan santai keluar dari masjid melalui pintu dekat menara masjid. Lalu pria itu keluar melintasi Blok WD Perumahan Vina Sejahtera 1.


BACA JUGA:Tolak Bala, Gelar Dzikir dan Istighosah Kubro Serentak
"Menurut pengurus masjid, dari hasil rekaman CCTV kejadiannya pada hari Senin 13 Februari lalu sekitar jam 2 siang," ungkap Ketua Masjid Muslimin, Dedi Sutendi, Minggu (19/2).

Ketika ditanya apakah aksi pencurian itu telah dilaporkan ke kepolisian, Dedi menuturkan pihaknya bakal segera melaporkan hal itu ke kepolisian. "Segera kita laporkan agar dapat diusut," pungkasnya.

BACA JUGA:Warga Tugkal Ditemukan Meregang Nyawa di Kamar, Begini Kronologisnya
Sementara, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik belum dapat dikonfirmasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: