Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bersama Walikota Lubuklinggau Launching Layanan Imigrasi

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bersama Walikota Lubuklinggau Launching Layanan Imigrasi

Kegiatan launching layanan imigrasi di kota Lubuklinggau, bertempat di Perkantoran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau. Foto ist--

BACA JUGA:Tingkatkan Penguatan Ekonomi Masyarakat, Ini yang Dilakukan Disnaker Kota Palembang!

Maka untuk meningkatkan perekonomian ialah dengan cara menyediakan layanan yang teringtegrasi sehingga dapat meningkatkan lalu lintas orang masuk dan keluar kota karena kemudahan akses dan perizinan. 

“Untuk merealisasikan visi dan langkah strategis tersebut, Pemerintah Lubuklinggau telah mengadakan kerja sama dan menghibahkan tanah dengan beberapa instansi untuk mendirikan kantornya mulai dari BMKG, BPOM, Samsat, Basarnas, dan hari ini kita sudah memulai proses pendirian Kantor UKK Lubuklinggau.

Nantinya dengan hadirnya UKK ini, masyarakat Lubuklinggau tidak perlu jauh-jauh lagi ke Palembang atau Muara Enim untuk melakukan pembuatan paspor serta akan dipermudah juga dengan hadirnya layanan e-paspor”, ungkap Prana Putra.

Menutup sambutannya, Prana Putra berharap agar sinergi yang telah terjalin baik antara Kemenkumham Sumsel dan Kota Lubuklinggau dapat terus berjalan dan menghasilkan inovasi-inovasi baru kedepannya.

BACA JUGA:Minat Baca di Muba Tinggi, Pemkab Akan Bangun Perpustakaan Lengkap

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemotongan pita launching layanan imigrasi oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan Walikota Lubuklinggau didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian.

Kemudian, rombongan tersebut melakukan peninjauan langsung pelayanan imigrasi pembuatan paspor serta memeriksa kesiapan bangunan yang telah disediakan untuk menjadi Kantor UKK Lubuklinggau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Walikota Lubuklinggau, Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, Para Forkopimda dan OPD, Kakanim Muara Enim, Kalapas Lubuklinggau, Kabapas Muratara, Kalapas Narkotika Muara Beliti, serta Para Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: