Puan Maharani Berikan Kuliah Umum di Kampus Unsri Indralaya, Ini yang Disampaikan

Puan Maharani Berikan Kuliah Umum di Kampus Unsri Indralaya, Ini yang Disampaikan

Puan Maharani memberi kuliah umum di kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir-FOTO : ISRO ANTONI-PALPOS-

INDRALAYA, PALPOS.ID - Ketua DPR RI Puan  Maharani memberikan kuliah umum di Universitas Sriwijaya Indralaya. 

Dalam kuliah umum yang digelar Sabtu, 4 Maret 2023 di auditorium Fakultas Ekonomi Unsri Indralaya tersebut Puan menyampaikan beberapa hal tentang pokok-pokok kebangsaan.

Mengangkat tema "Cinta Tanah Air dan Sayang Terhadap Sesama Anak Bangsa", Kuliah Umum Ketua DPR RI tersebut di hadiri banyak mahasiswa dan mahasiswi Unsri.

BACA JUGA:Inovasi Baru, Pengusaha Pempek di Ogan Ilir Bikin Pempek dengan Aneka Warna

Tak sedikit diantaranya adalah mereka yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti misalnya dari Indonesia Bagian Timur atau Papua.

Kepada awak media cucu proklamator tersebut menyampaikan perbedaan yang ada dapat memupuk toleransi demi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Kita ini memang berbeda, kita datang dari berbagai macam suku namun kita dapat terus menjaga bheneka tunggal ika yag dapat terus menjaga toleransi dan bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan untuk menjaga tanah air kita," ucap Puan.

BACA JUGA:Kedapatan Membawa Senpi, Seorang Warga di Ogan Ilir Digiring ke Mapolsek Indralaya

Harapanya, agar kita semua anak bangsa Indonesia dapat terus bergandengan tangan, akur, adem ayem dalam merajut tenun kebangsaan sesama anak bangsa.

Rektor UNSRI, Prof. Dr. Ir. H. Anis Sagaff memuji materi yang di sampaikan politisi Poltitikus PDIP tersebut. Dia mengungkapakan apa yang disampaikan sangat bermanfaat dan sangat luar biasa.

"Beliau adalah orang sumsel, jafi ada rasa keterpanghilan jiwa terhadap Universitas Stiwijaya. Apalagi yang mendirikan Unsri ini adalah kakek beliau Soekarno,"ungkap Anis.

Untuk itu selaku Rektor pihaknya mempasilitasi agar anak didiknya menfapaykan wawasan dengan baik dalam hal ini wawasan kebangsaan dari Puan Maharani sebagai sosok Ketua DPR RI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: