Bank Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pecinta Golf, Ada Banyak Paket Promonya..

Bank Mandiri Kenalkan Kartu Kredit Khusus Pecinta Golf, Ada Banyak Paket Promonya..

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar saat foto bersama dalam launching produk baru.--

BACA JUGA:Penyaluran BPNT Tak Lagi Melalui e-Warung, Sepakati Penyaluran Bansos Melalui Bank Himbara dan PT Pos

Tercatat, transaksi nasabah pemegang Mandiri kartu kredit meningkat 17,7% secara year on year (yoy) pada akhir tahun 2022 menjadi lebih dari 43 juta transaksi.

Pencapaian tersebut turut diikuti dengan volume transaksi yang terus meningkat 32,5% jika dibandingkan dengan periode setahun sebelumnya.

Adapun, khusus dari lapangan golf, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan volume transaksi kartu kredit sebesar 32% dan frekuensi transaksi sebesar 42% secara tahunan.

Capaian ini diperoleh dari keberadaan sekitar 7.000 kartu kredit golf sebelumnya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan komposisi kepemilikan oleh kaum muda sebesar 13%. 

BACA JUGA:Bank Mandiri Semakin Digital, Khusus Nasabah di Palembang Dapatkan Cashback Hingga 50 Persen dengan Qris Kartu

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman menyatakan pihaknya menyambut baik diluncurkannya kembali Mandiri Kartu Kredit Golf.

Di samping itu, pandemi sejak beberapa waktu lalu telah semakin mempercepat akselerasi pembayaran digital dalam berbagai bentuknya, termasuk kartu kredit. 

"Riset Visa Consumer Payment Attitudes Study yang kami laksanakan setiap tahun di Asia Tenggara termasuk terhadap 1,000 responden di Indonesia memperlihatkan bahwa semakin banyak orang mencoba untuk berkegiatan tanpa membawa uang tunai sama sekali.

Di akhir tahun 2021, sejumlah 25% responden menyatakan cenderung tidak akan lagi menggunakan uang tunai pascapandemi," ujar Riko.

BACA JUGA:Pinjam Uang di Bank, Maimunah Alami Kerugian Mencapai Rp300 Juta

Hasil riset juga menunjukkan, tiga dari empat responden tertarik untuk menggunakan kartu kredit contactless, didorong oleh segmen Affluent (80%), Gen Y (78%) dan Gen Z (74%).

"Kami optimis bahwa kartu kredit baik dalam bentuk kartu fisik maupun virtual, dan utamanya berteknologi contactless, akan tetap diminati sebagai moda xpembayaran digital yang aman dan nyaman, sesuai trend global saat ini," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: