Cegah Balap Liar Selama Ramadhan, Ini langkah Yang Dilakukan Satlantas Polrestabes Palembang

Cegah Balap Liar Selama Ramadhan, Ini langkah Yang Dilakukan Satlantas Polrestabes Palembang

Anggota Satlantas Polrestabes Palembang saat melakukan patroli. Foto : Abdus Salam/Palpos.Id --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Aksi tawuran dan balapan liar kerap sekali bermunculan selama bulan ramadhan.

Maka dari itu, jajaran Satlantas Polrestabes Palembang akan meningkatkan pengawasan terkait balap liar dan tawuran, dengan melakukan patroli secara rutin di kota Palembang.

Hal ini juga langsung ditanggapi Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama, menegaskan bahwa pihaknya bakal melakukan patroli secara rutin di kota Palembang.

BACA JUGA:Terkait Pemberitaan Pungutan Liar SIM Yang Beredar, Langsung Dibantah Kapolrestas Palembang, Begini Ceritanya.

“Ya saya tegaskan kepada anggota saya agar mulai dari hari kamis malam kami sudah melakukan patroli di tiga titik yakni, Jalan Simpang Celentang, Jalan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan Jalan Jakabaring Palembang,” ungkapnya kepada palpos.id, Jum’at (24/03/2023).

Dari tiga titik lokasi patroli pihaknya hanya melakukan tindakan pencegahan saja dan belum ada yang diberikan tindakan tilang.

BACA JUGA:Bisa dapat Minyak dan Gula Gratis di Bazar Ramadhan Digital, Cek Syaratnya!

“Apabila para anak muda masih melakukan aksi balap liar, kami akan memberikan tindakan tilang.

Mengganti knalpot brong dan membawa motornya ke Mapolrestabes Palembang serta membuat pernyataan dari guru sekolahnya masing-masing. Semua ini bertujuan untuk memberikan efek jera,” tegas Rendy.

Rendy mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk menjaga anaknya sehingga tidak melakukan balap liar lagi.

BACA JUGA:Pemilik Panti Asuhan Fisabilillah Al-Amin Ditetapkan Tersangka, Ini Kata Kapolrestabes Palembang...

“Harus diingat bahwa balapan liar itu selain merugikan pengendara juga akan merugikan warga serta pengendara lainnya.

Poin terpenting, saya meminta para orang tua untuk tidak membiarkan anak nya mengendarai sepeda motor jika belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” Imbaunya.

BACA JUGA:Pedagang Cincau dan Kolang Kaling Marak Saat Ramadhan...

Rendy menambahkan, bahwa pihaknya melaksanakan antisipasi balap liar pada saat setelah kegiatan sahur sampai selesai sholat subuh selama bulan ramadhan.

BACA JUGA:10 Kategori Pekerja Tak Bisa di PHK Sepihak sesuai UU Cipta Kerja, Nomor 3 Semua Pasti Sepakat...

"Ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: