Bupati OKU Buka Pasar Bedug di Taman Kota Baturaja

Bupati OKU Buka Pasar Bedug di Taman Kota Baturaja

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah membuka pasar bedug di Taman Kota Baturaja.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah membuka pasar bedug di Taman Kota Baturaja yang menyediakan berbagai kuliner untuk berbuka puasa.

"Alhamdulillah hari ini di Kabupaten OKU kembali dibuka pasar bedug dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah tahun 2023," kata Teddy, Jumat (24/3).

Teddy mengatakan, pasar bedug ini tahun kedua dibuka pasca pandemi COVID-19 melanda di daerah itu.

BACA JUGA:Panglima TNI Mendarat di Bandara Internasional SMB II Palembang, Ada Apa Iya...

Sama seperti tahun sebelumnya tidak ada pembatasan aktifitas masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli di pasar bedug tersebut.

Dalam pasar bedug pihaknya melibatkan ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjual berbagai kuliner untuk menu berbuka puasa dengan harga terjangkau.

"Ada sekitar 200 pelaku UMKM yang menjajakan dagangan di ratusan stan yang kami sediakan di Taman Kota Baturaja," jelasnya.

BACA JUGA:Tawarkan Kulkas Hasil Curian di FB, Pemuda Asal Jambi Terancam Lebaran di Penjara

Untuk memastikan makanan yang dijual di pasar bedug aman dikonsumsi, Teddy mengimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak menggunakan zat berbahaya dalam mengolah makanan serta minuman yang dijual kepada masyarakat di daerah itu.

Selian itu, kata dia, Pemkab OKU pun sudah berkoordinasi dengan BPOM Provinsi Sumsel untuk melakukan sidak guna memastikan tidak ada zat berbahaya yang terkandung dalam makanan yang dijual pedagang di pasar bedug.

Sementara, menurut Ida, salah seorang pedagang kuliner mengaku, dibukanya pasar bedug merupakan berkah bagi pedagang dalam mencari rezeki di bulan suci Ramadhan tahun ini.

BACA JUGA:Ngaku Di Begal, Sopir Truk Asal Sumut Ini Coba Kelabui Polisi

Dengan adanya pasar bedug menjadi media bagi pedagang untuk menjajakan beraneka ragam menu berbuka puasa yang sehat, murah dan halal.

BACA JUGA:Warga Serinanti OKI Duel Maut, Satu Orang Meninggal, Begini Kronologisnya

"Pasar bedug di Taman Kota ini menjadi pusat kuliner sehingga dapat dipastikan ramai pembeli. Hari ini saja banyak sekali masyarakat yang membeli dagangan saya," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: