Janjikan Dapat Pekerjaan Ternyata Penipuan, Begini Nasib Pelaku..

Janjikan Dapat Pekerjaan Ternyata Penipuan, Begini Nasib Pelaku..

Pelaku penipuan saat diamankan di Mapolres Prabumulih--foto : prabu/Palpos.id

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Tim opsnal Satreskrim Polres PRABUMULIH berhasil membekuk seorang pemuda pelaku penipuan dengan modus dapat memasukan bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota PRABUMULIH.

Pelaku dimaksud, M Ferdiansyah alias Ahmad, warga Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih. Ferdiansyah ditangkap saat berada di rumahnya, Kamis (30/3).

Dari tangan pelaku penipuan ini, polisi berhasil mengamankan benda yang diduga senjata api serta 2 kartu pers salah satu media online dengan foto wajah pelaku tersebut.

BACA JUGA:Musrenbang, Ini Program Prioritas Pemkot Prabumulih..

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK SH MH melalui Kasat Reskrim, AKP Alita Firman SH membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang terduga pelaku penipuan dengan modus dapat memasukan kerja di perusahaan.

Namun kasat reskrim enggan berkomentar lebih jauh, dengan alasan pelaku baru ditangkap dan masih dalam pemeriksaan. “Iya memang benar kita mengamankan pelaku dugaan penipuan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan nanti kalau sudah jelas akan kita rilis,” ucapnya singkat.

Sementara, salah satu korban penipuan yang dilakukan pelaku menuturkan dalam aksinya pelaku meminta uang belasan juta agar bisa meloloskannya bekerja diperusahaan. “Dia minta ke kita Rp17 juta dan menjanjikan bisa memasukan bekerja diperusahaan,” ungkap sumber tersebut yang enggan menyebutkan namanya.

BACA JUGA:Kadin DP2KBP3A Berharap Pelaku Kekerasan Seksual Anak Disanksi tegas

Dikatakan sumber tersebut, karena merasa yakin dengan perkataan pelaku dirinya akhirnya menyerahkan uang yang dipinta namun baru sebesar Rp3,5 juta. Tapi setelah ditunggu-tunggu, pekerjaan yang dijanjikan tak pernah didapat. 

“Kami ini beda-beda ada yang 3,5 juta ada yang 17 juta tertipunya,” bebernya sembari mengatakan ada sekitar 8 orang yang menjadi korban pelaku.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: