Daun Bidara Berkhasiat untuk Kesehatan Juga Menyuburkan Kandungan, Begini Cara Memakainya...

Daun Bidara Berkhasiat untuk Kesehatan Juga Menyuburkan Kandungan, Begini Cara Memakainya...

Daun bidara selain untuk kesehatan, juga disebut bisa menyuburkan kandungan.-Palpos.id-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Daun Bidara atau dalam bahasa arabnya daun sidir memiliki nama lain Zizyphus mauritania. Ada dua jenis Daun Bidara, ada yang batangnya berduri dan ada yang tidak. 

Tetapi manfaat daun bidara yang berduri dan tidak berduri tetap sama. Kedua jenis daun bidara ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Beberapa manfaat daun bidara diantaranya, menurunkan kadar kolesterol, mengatasi susah tidur atau insomania. Juga bisa megatasi depresi.

Daun bidara juga dipercaya bisa meningkatkan sistem pencernaan. Menjaga kesehatan tulang dan gigi. Juga mempercepat penyembuhan luka, serta masih banyak lagi manfaat daun bidara lainnya.

BACA JUGA:Ngeri! Mantri Kesehatan Suntik Mati Kades dengan Obat Alergi, Dugaannya karena Ini...

BACA JUGA:BPJS Kesehatan : 3 Kabupaten/Kota di Sumsel Raih Predikat UHC, Ini Penjelasannya..

Selain itu daun Bidara juga dipercaya untuk mengobati orang yang sering berhalusinasi juga orang yang terkena gangguan sihir dan jin. 

Bukan hanya itu, daun Bidara juga dipercaya sebagai penyubur kandungan bagi pasangan suami istri yang bertahun-tahun menikah namun belum juga memperoleh keturunan. 

Untuk mendapatkan manfaat dari daun Bidara sebagai penyubur kandungan bagi mereka yang merindukan momongan cukup dengan menggunakan 7 lebar daun Bidara setiap harinya. 

Caranya, ambil 7 lembar daun Bidara, kemudian cuci bersih. Setelah itu masukan ke dalam panci dan tambahkan air satu gelas. Rebus daun Bidara tersebut hingga mendidih.

BACA JUGA:Nggak Perlu Antre Lagi, Mau Daftar Pelayanan Kesehatan Bisa Pakai Fitur Ini di Mobile JKN

BACA JUGA:CATAT, 5 Golongan Peserta BPJS Kesehatan Kelas 3 Ini Tidak Bisa Pindah Kelas Perawatan, Ini Penjelasannya..

Setelah itu pindahkan air rebusan daun Bidara itu ke dalam gelas sambil disaring agar daunnya tidak ikut masuk ke dalam gelas. Tunggu sebentar, setelah air hangat-hangat kuku, segera minum sampai habis 

Lakukan hal ini setiap pagi hari. Semoga ikhtiar untuk mendapatkan keturunan segera terwujud. Selamat mencoba dan mempraktekannya di rumah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: