Dewan Pesimis Gubernur Sumsel Herman Deru Bisa Realisasikan Pelabuhan Tanjung Api-api, Ini Kata Hafisz Tohir..

Dewan Pesimis Gubernur Sumsel Herman Deru Bisa Realisasikan Pelabuhan Tanjung Api-api, Ini Kata Hafisz Tohir..

Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir ketika sosialisasi QRIS sebagai inovasi digital sistem pembayaran di Indonesia, Minggu 02 April 2023.-Palpos.id-

‘’Saya tidak tahu apa penyebabnya. Padahalan pembangunan TAA itu beberapa waktu lalu sudah ada di Bappenas. 

Bahkan anggaran pembangunan Pelabuhan TAA sempat masuk di APBN. Tetapi pembangunannya tak kunjung berjalan,” tutur Hafisz.

BACA JUGA: Ada Apa, Ya ? Tim Gabungan Sisir Daerah Rawan di Sekayu

BACA JUGA:TV Analog di Sumatera Selatan Mati, Dewan Minta Kominfo Lakukan Ini....

Makanya Hafisz mengaku tak tau penyebab pasti kenapa Pelabuhan TAA tak kunjung direalisasikan.

Namun bila dilihat dari berita-berita dan lainnya, sepertinya kendala pembangunan Pelabuhan TAA ada di regional Sumsel sendiri.

Misalnya saja, mengenai penentuan titik pembangunan hingga standar infrastruktur menuju Pelabuhan TAA yang belum selesai.

‘’Makanya untuk tahu secara pasti kondisi dilapangan, belum lama ini saya sempat melakukan perjalanan dari Palembang menuju TAA dengan jarak 20 km ditempuh dengan waktu 1 jam.

BACA JUGA:Wagub Mawardi Yahya Ajak Warga Air Sugihan Kompak Dukung Program Pemprov Sumsel  

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Raih Penghargaan Penyelenggara PTSP dan PPB Terbaik

Kalau saya yang tidak bawa apa-apa saja butuh waktu hingga 1 jam untuk sampe ke pelabuhan. Jadi Bagaimana dengan kontainer besar melewati jalan tersebut, tentu memakan waktu lebih lama," ujar Hafisz.

Menurutnya, kendaraan tidak bisa melakukan perjalanan dengan cepat, karena jalan menuju TAA masih belum memadai karena rusak dan sebagainya.

"Infrastruktur jalan akses utama saja belum memadai bagaimana dengan fasilitas lainnya, padahal TAA ini salah satu pengerak roda ekonomi kedepan dan akan menjadi pelabuhan samudera,"kata Hafisz. 

Oleh karena itu ia meminta pihak terkait untuk memperbaiki jalan rusak tersebut padahal jalan tersebut jalan nasional. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: