Samakan Persepsi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Kunjungi Ponpes Syifaul Janah

Samakan Persepsi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Kunjungi Ponpes Syifaul Janah

Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo turun ke Pondok Pesantren atau Ponpes Syifaul Janan, Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti.-Foto : Yati-PALPOS.ID

MUSI RAWAS, PALPOS.ID - Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Danu Agus Purnomo turun ke Pondok Pesantren atau Ponpes Syifaul Janan, Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Senin 3 April 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol Polin E.A Pakpahan, Kasi Humas Kompo Purwono Jaya, Kasat Reskrim AKP Muhammad Indra Prameswara. Tak Ketinggalan Kasat Intelkam AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas AKP Fitri Dewi Utami, Kasat Sampta AKP Heri Hurairoh, Kasat Binmas AKP Harun Ashari serta Kapolsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul.

Tiba di Ponpes, Kapolres beserta jajaran disambut langsung oleh, Pimpinan Ponpes Syifaul Janan KH Imam Asfali,  yang juga menjabat Ketua MUI Mura.

Menurut Kapolres, kunjungan tersebut sengaja dilakukan dalam rangka giat silaturahmi dengan Pimpinan dan Pengasuh Ponpes serta para santri, untuk mempererat serta menjalin kemitraan antara Polri dan tokoh agama maupun pengasuh Ponpes-ponpes.

"Sehingga tercipta suasana yang kondusif, terutama di wilayah hukum Polres Mura," ujarnya.

Dijelaskan Kapolres melalui pertemuan dan silaturahmi itu, diharapkan terjalin komunikasi dengan baik, sekaligus  menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi.

Dalam kunjungan itu, Kapolres menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.  Para santri juga diingatkan untuk ikut bersama-sama  menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres juga tidak lupa berpesan agar para santri rajin belajar agar bisa meraih cita-citanya. "Mungkin ada diantara santri ingin ikut bergabung sebagai anggota Polri baik Polki maupun Polwan," ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Syifaul Janan yang juga  Ketua MUI Mura KH Imam Asfali, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo beserta PJU Polres Mura, yang telah sengaja melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke pondok pesantren yang dipimpinnya.

"Saya selaku pimpinan pondok pesantren merasa bangga sekaligus senang dan gembira, dengan adanya kunjungan dari bapak Kapolres peserta personel," katanya

Pimpinan ponpes juga memastikan bahwa para pengasuh, pengurus serta santriwan dan santriwati siap berkoordinasi dan mendukung untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah pondok pesantren serta diwilayah Kabupaten Mura. "Kami siap berkoordinasi untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah ponpes dan Kabupaten Mura pada umumnya," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id