Kurang Dari 30 Menit, 315 paket Sembako Murah Ludes Terjual

Kurang Dari 30 Menit, 315 paket Sembako Murah Ludes Terjual

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya memborong takjil di Pasar Bedug, Selasa (04/4).Foto:Prabu/Palpos.Id--

PRABUMULIH,PALPOS. ID - Ratusan paket sembako yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih pada kegiatan Pasar bedug di halaman Masjid Nur Arafah Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara, Selasa (04/4), ludes terjual dalam hitungan waktu kurang dari 30 menit.

Paket sembako yang terdiri dari 2 kilogram beras, I kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir seharga Rp54 ribu tersebut ludes terjual, setelah Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memberikan diskon hingga 50 persen menjadi Rp20 ribu perpaket.

Pantauan dilapangan, ratusan ibu-ibu dan juga bapak-bapak rela antre untuk mendapatkan paket sembako murah yang disediakan oleh Disperindag Kota Prabumulih tersebut. Agar tidak terjadi kecemburuan sosial, panitia penyelenggara kegiatan tersebut hanya memperbolehkan satu orang membeli satu paket sembako tersebut.

BACA JUGA:Otak Pelaku Alfamart di Prabumulih Ternyata Orang Dalam

Ani salah satu ibu-ibu yang ikut antre membeli paket sembako mengatakan, sangat senang dengan adanya kegiatan operasi pasar murah tersebut. “Biar sedikit kami sangat terbantu pak, karena mau beli banyak juga kami tak ada duitnya,” ujarnya.

Ani berharap, kegiatan tersebut dapat rutin dilakukan agar meraka yang masuk dalam kategori warga tidak mampu dapat membeli kebutuhan pokok tersebut. “Mudah-mudahan bae dekat lebaran nanti kegiatan ini kembali diadakan pak wali,” tuturnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bansos Pangan Beras 10 Kg di Sumsel Mulai Disalurkan, Ini Jadwal dan Cara Penyalurannya..

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, kegiatan sembako murah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang tidak mampu.

“Tadi kita membagikan secara gratis paket sembako murah bagi warga kita yang usianya  diatas 60 tahun, sementara yang lainnya kita berikan subsidi yang tadinya paket sembako seharga Rp54 ribu kita jual murah seharga Rp20 ribu perpaket,” pungkasnya.

BACA JUGA:Diduga Dibunuh, Kakek-Kakek Ditemukan Tewas Terlentang Depan Bedeng

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kota Prabumulih, Mukhtar Edi mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya menyediakan sebanyak 513 paket sembako. “Kita menyediakan 513 paket sembako yang tadi disubsidi oleh pak walikota,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: