Polres OKU Tetapkan Sopir Truk Kecelakaan Maut Sebagai Tersangka

Polres OKU Tetapkan Sopir Truk Kecelakaan Maut Sebagai Tersangka

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti.Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA,PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), menetapkan Randiansyah (33) sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan maut hingga menewaskan tiga orang penumpang travel di Jalan Lintas Tengah Desa Kurup pada Minggu (26/3) sebagai tersangka.

Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti, Selasa (4/4) mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa tersebut disebabkan karena kelalaian sopir truk yang mengakibatkan kecelakaan maut hingga menelan korban jiwa.

Diduga truk mengambil jalur travel yang datang dari Kota Baturaja, Kabupaten OKU menuju Palembang sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari saat kendaraan melaju di tikungan tajam.

BACA JUGA:Tinjau Tol IndraPrabu, Ridho Yahya : Insya Allah Siap Dilintasi

"Saat ini tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Manggus, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU sudah dimanakan," tegasnya.

Terkait apakah ada peluang bagi tersangka untuk dilakukan Restorative Justice atau penyelesaian perkara diluar sidang, Kasat mengaku hal tersebut mungkin saja terjadi.

BACA JUGA:Selaraskan RPD Tahun 2024-2026, Bappeda Litbang Lakukan Verifikasi Dokumen RENSTRA dan RENJA PD

Untuk dilakukan restorative justice, kata dia, harus ada kesepakatan terlebih dahulu antara korban dan pelaku untuk berdamai.

"Kami masih menunggu kesepakatan antara kedua belah pihak untuk berdamai. Jika keduanya sudah sepakat kami siap memfasilitasi," ujarnya.

BACA JUGA:Tim Puslitbang Polri, Lakukan Penelitian di Polres Muaraenim

Sebelumnya, kecelakaan maut antara mobil travel warna putih Nopol BG 1609 ZF dengan dump truk terjadi di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) tepatnya di Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU pada Minggu (26/3) pagi.

Akibat peristiwa tersebut tiga orang penumpang travel jurusan Ulu Ogan, Kabupaten OKU-Palembang tersebut tewas mengenaskan di tempat kejadian perkara (TKP).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: