Waduh, Jalan Pelajau Ilir Banyuasin Rusak Parah Namun Terancam Batal Diperbaiki

Waduh, Jalan Pelajau Ilir Banyuasin Rusak Parah Namun Terancam Batal Diperbaiki

Kondisi Jalan do Desa Pelajau Kabupaten Banyuasin yang rusak namun terancam batal diperbaiki-sony/palpos.id-

BANYUASIN, PALPOS.ID- Meski banyak kerusakan dan menyulitkan warga melintas, jalan Desa Pelajau Ilir Kecamatan Banyuasin III, yang berstatus milik Pemerintah  Kabupaten Banyuasin, tak Kunjung dilakukan perbaikan.

Titik kerusakan yang diperkirakan mencapai panjang 2 kilometer tersebut. Diketahui sebelumnya dalam Musrenbangcam tercatat masuk dalam Rencana Pembangunan Tahun 2023.

Namun nyata harapan masyarakat itu tak kunjung dilakukan perbaikan dengan alasan kondisi masih layak.

Salah satu masyarakat Desa Pelajau Ilir yang tidak ingin disebutkan namanya mempertanyakan, kapan jalan menuju desanya itu akan dibangun.

BACA JUGA:Budayakan Gemar Membaca Alquran, Ini Cara Pemdes Regan Agung Ajak Remaja Desanya

BACA JUGA:Gaya Hidup Mewah Kadis PUPR Empat Lawang, ICW4L Minta Penegak Hukum Usut Harta Ismail Hakim...

Karena berdasarkan informasi yang ia ketahui melalui kegiatan Musrenbangcam beberapa waktu lalu, bahwa tahun 2023 itu jalan menuju Desa Pelajau Ilir tersebut, masuk dalam rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Namun nyatanya sampai saat ini tidak kunjung ada petugas atau pihak terkait meninjau untuk melakukan perbaikan jalan itu.

“Padahal dapat dilihat sendiri kalau setelah hujan banyak terdapat lobang yang tergenang air, dan kerusakan itu sendiri diakuinya sudah berlangsung lama serta dikeluhkan masyarakat,” tegasnya.

"Karena kabar yang kami dapat rencana pembangunan jalan ini itu kena realokasi, terus maksudnya bagaimana jalan ini juga sangat urgent selalu dilewati masyarakat. 

BACA JUGA:Gaya Hidup Mewah Kadis PUPR Empat Lawang, Ismail Hakim Ternyata Sempat Calon Kadis PU Provinsi Bengkulu...

BACA JUGA:Inilah Negara-negara Bareng Muhammadiyah Rayakan Idul Fitri 21 April 2023, Berikut Penjelasannya...

Kalau dibandingkan urgent pembangunan yang mana antara jalan menuju desa kami ini dengan pengaspalan di depan rumah dinas bupati dan pengerukan sungai dibelakang rumah dinas itu," kesalnya.

Sebagai warga dia berharap Pemerintah Kabupaten Banyuasin harus lebih berfikir logis, tentang rencana pembangunan, kalau terkait untuk masyarakat banyak jangan banyak alasan, karena faktanya saat ini banyak kegiatan politik yang terselubung terus berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: