New Zealand Larang Operasi Siaga Tempur TNI Bebaskan Pilot Susi Air Disandera KKB Papua

New Zealand Larang Operasi Siaga Tempur TNI Bebaskan Pilot Susi Air Disandera KKB Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang menyerang prajurit TNI saat pembebasan sandera Pilot Susi Air.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

‘’Dan saya berharap kiranya ini jadi perhatian pemerintah Indonesia, dan juga aparat TNI-Polri,” tutur Krisyanto Yen Oni, Senin 24 April 2023.

Adapun menurut KKB Papua jika Pilot Susi Air ditangkap dan disandera, beda dengan penjelasan Panglima TNI.

BACA JUGA:Penanganan Narkoba, Terorisme dan Korupsi, Ini Yang Dilakukan Empat Lembaga Negara di Indonesia..

BACA JUGA:Beri Edukasi Terkait Pencegahan Terorisme Bagi Penerus Bangsa, Ini Penjelasan BNPT...

Dari pernyataan ini, Krisyanto mengaku lebih percaya pernyataan Panglima TNI jika Pilot Susi Air itu bukan ditangkap, melainkan melarikan diri.

Sebab, Krisyanto mengaku pernah melihat salah satu video di platform TikTok, dimana KKB Papua menggelar konferensi pers, dan Kapten Susi Air itu disuruh buat pernyataan tidak boleh ada penerbangan satupun di Papua.

‘’Terus, Kapten Susi Air itu disuruh juga buat pernyataan, dirinya akan dilepaskan jika ada perundungan yang mengarah pada topik Papua Merdeka,” terang Krisyanto lagi.

Selain itu, ada juga video KKB Papua yaitu Jeffery Bomanak yang menyatakan jika OPM sudah menyodorkan syarat perundingan kepada Pemerintah Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Densus 88 AT Polri Geledah Rumah Teroris JI Sumsel Inisial IR di Palembang, Ini Kata Ketua RT

BACA JUGA:Teroris Kelompok JI Sumsel di Cirebon Rupanya Penjual Kemplang, Begini Kesehariannya...

Dan pernyataan Jeffery Bomanak itu sama seperti pernyataan yang diutarakan Pilot Susi Air sebelumnya.

Krisyanto menyatakan dalam video itu mengaku pemerintah New Zealand sudah datang dan minta jangan ada operasi penyelamatan warga New Zealand. ‘’Tentunya pernyataan-pernyataan ini sangat keren sekali,” tutur Krisyanto.

Bahkan, Krisyanto makin curiga jika Pilot Susi Air yang disandera KKB Papua terlihat sehat walafiat. Bahkan, tanpa ada cedera dan badannya masih mulus. ‘’Makanya ini gejala-gejala orang disandera seperti apa,” tanya Krisyanto.

‘’Jika memang disandera tentu ada bekas goresan, pasti berbekas kalau orang itu sedang disandera atau sedang ditawan,” kata Krisyanto.

BACA JUGA:Al Farisi, Napi Terorisme Lapas Merah Mata Palembang Ikrar Setia NKRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: