Dua Orang Dikabarkan Meninggal Akibat Tabrakan Speed Boat di Perairan Tulung Selapan

Dua Orang Dikabarkan Meninggal Akibat Tabrakan Speed Boat di Perairan Tulung Selapan

Suasana evakuasi para korban tabrakan dua speed boat di perairan Kecamatan Tulung Selapan, Minggu, 23 April 2023. Foto : Istimewa--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Sebanyak dua orang dikabarkan meninggal dunia saat terjadi tabrakan speed boat di perairan Desa Simpang Tiga Sakti Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Minggu, 23 April 2023.

Menurut keterangan Aziz, salah satu warga Kecamatan Cengal, dalam tabrakan yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB ini, terdapat 8 orang yang luka dan dua dikabarkan meninggal.

"Benar ! kemarin ada tabrakan itu yakni dua speed boat asal Cengal dan Tulung Selapan. Satu speed boat Gadok dan satunya lagi speed boat Sa'i," ungkapnya, Senin, 24 April 2023.

Ia menambahkan, korban-korban itu diantaranya, Sa'i (50), Rita (14), Heriyanto (39), Lipa Sapri (10), Rian adik Lipa (6) dan Musa Sapri SP 1 (9). Dimana semuanya rata-rata warga Cengal.

BACA JUGA:Inilah Titik Pengalihan Arus Selama Kegiatan Midang di OKI

"Saat kejadian menumpang di speedboat milik Sa’i. Mereka juga sempat dibawa ke Puskesmas Tulung Selapan. Kabarnya ada yang dirujuk ke rumah sakit di Palembang untuk dirawat lebih lanjut,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, jika tidak salah ada seorang yang kritis yakni Rian adik Lipa. Dimana yang bersangkutan dirujuk dan infonya dikabarkan meninggal dunia dalam perjalanan."Sehingga ada dua yang meninggal ialah Rian adik lipa dan Heriyanto,” tuturnya.

Terpisah saat dikonfirmasi Palpos.Id via seluler, Kapolsek Tulung Selapan, IPTU Dedy Suandy SH membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Ia benar ! kejadiannya itu kemarin siang. Namun, untuk data real atau terlengkap coba konfirmasi sama Kasat Pol Airud karena yang menyidik Pol Airud Polres OKI. Kita hanya sebatas membackup mengamankan korban," imbuhnya.

Masih kata IPTU Dedy, untuk enam orang yang masuk rumah sakit, ada yang berasal dari Cengal dan juga Tulung Selapan. Dimana kedua orang yang meninggal juga satu diantaranya dari Cengal dan satu dari Tulung Selapan.

BACA JUGA:Bintang Terbawa Arus Sampai Benakat

"Kalau kemarin katanya dari Cengal semua, tapi setelah ketahuan hari ini ada yang dari Cengal dan juga Tulung Selapan. Dimana kedua speed boat ini masing-masing ada yang mau ke Cengal dan juga Tulung Selapan. Human Errorlah," jelasnya.

BACA JUGA:Pulang Dari Kebun Warga OKU Hanyut di Sungai Ogan, Begini Kronologisnya

Saat disinggung apakah memang sering terjadi kecelakaan itu TKP? menurutnya, pada tahun-tahun kemarin sering di Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal. Dimana untuk kejadian tabrakan di Simpang Tiga baru tahun ini ada.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: