Pastikan Penyaluran Layanan Energi Aman Selama Idul Fitri, Wakil Komut Pertamina Terjun Kelapangan

Pastikan Penyaluran Layanan Energi Aman Selama Idul Fitri, Wakil Komut Pertamina Terjun Kelapangan

Wakil Komut Pertamina tinjau kesiapan layanan dan stok BBM dan LPG menjelang Idul Fitri. Foto ist--

Palembang, Palpos.ID - Guna memastikan penyaluran dan layanan energi tetap aman selama Ramadhan dan Idul Fitri, Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala Mansury meninjau langsung sarana dan fasilitas (sarfas) Integrated Terminal Palembang, Senin (17/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pertamina (Persero), Erry Sugiharto, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, Vice President HSSE Johan Kurniawan, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Executive GM Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih.

Wakil Komisaris Utama Pertamina, Pahala Nugraha Mansury menyampaikan bahwa Pertamina Patra Niaga secara keseluruhan telah siap melayani masyarakat selama ramadhan dan idul fitri.

BACA JUGA:Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kepada Pegawai Lapas Martapura

"kunjungan ini untuk memastikan seluruh sarana dan fasilitas BBM, LPG dalam kondisi yang optimal, begitu juga untuk ketahanan stok dalam kondisi yang aman serta memastikan aspek safety dijalankan dengan maksimal oleh seluruh insan Pertamina,” Ujar Pahala.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan Pertamina Patra Niaga telah melakukan proyeksi konsumsi energi serta mempersiapkan layanan yang terbaik bagi para pelanggan demi memastikan ketersediaan BBM, LPG dan Avtur dapat tercukupi.

"Selama masa satgas Rafi 2023 untuk wilayah Sumbagsel konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 24%," ungkap Alfian.

BACA JUGA:Perkuat Jaringan Mudik, XL Axiata Hadirkan Posko Mudik

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memastikan kesiapan pelayanan dengan menyiapkan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU Siaga, 309 Agen Siaga & 5540 Outlet Pangkalan LPG Siaga, 5 Unit Kiosk Pertamina Siaga, 15 Unit Motorist, dan 16 Unit Mobil Tanki standby.

Sebagai bentuk rasa syukur di bulan ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melaksanakan safari ramadhan dengan berbagi kepada sesama melalui pemberian santunan kepada dua panti asuhan di Kota Palembang yaitu Panti Asuhan Masiun dan Muhammad Teguh.

Melalui Kegiatan ini Pertamina berharap semua mendapatkan keberkahan dan bantuan ini bermanfaat untuk sesama. Jika ada konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (Nik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: