48 Desa Banyuasin Pilkades September Mendatang, Ini Nama-Nama Desanya

48 Desa Banyuasin Pilkades September Mendatang, Ini Nama-Nama Desanya

Kepala DPMD Banyuasin Rayan Nurdinsyah -Foto : Son-PALPOS.ID

BANYUASIN, PALPOS.ID - Akan berlangsung pada minggu kedua bulan September 2023 mendatang, sebanyak 48 Desa dari 18 Kecamatan Kabupaten Banyuasin, akan langsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Minggu (30/4/23).

Hal itu seperti disampaikan langsung Kepala DPMD Banyuasin, Rayan Nurdinsyah kepada PALPOS.ID membenarkan saat ini tahapan Pilkades Serentak sudah mulai dilakukan dan saat ini juga pihaknya tengah menyelesaikan Perbub Pilkades itu.

Untuk jumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades ada sebanyak 48 Desa dari 18 Kecamatan, dengan waktu pelaksanaan pemilihan dipastikan, akan berlangsung pada Minggu kedua bulan September 2023 mendatang, terangnya.

BACA JUGA:Jalan Penghubung Desa dan Dusun Hancur, Warga Rantau Harapan Mohon Bantuan Perbaikan

BACA JUGA:Waw, Paripurna DPRD Banyuasin Tidak Dihadiri Anggota Ternyata Langgar Ini

Adapun Desa-desa itu yakni untuk Kecamatan Banyuasin III yakni Desa Telangu, Desa Tanjung Kepayang dan Desa Terentang. Kecamatan Muara Telang yakni Desa Mekar Sari dan Desa Panca Mukti, sementara untuk Kecamatan Air Salek yakni Desa Air Solok Batu dan Desa Enggal Rejo, terangnya.

 Lanjutnya, Untuk Kecamatan Banyuasin I Desa Pilkades yakni Desa Tirto Sari, Kecamatan Suak Tapeh Desa Biyuku, Kecamatan Makarti Jaya Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tungkal Ilir yakni Desa Suka Karya dan Desa Panca Mulya. Sementara untuk Kecamatan Betung yakni Desa Taja Indah, Des Taja Raya II dan Desa Bukit Makmur.

Kecamatan Air Kumbang yakni Desa Kumbang Padang Permata, Desa Muara Baru, Desa Tirta Makmur, Desa Budi Mulya dan Desa Air Kumbang Bakti. Sementara untuk Kecamatan Muara Sugihan yakni Desa Indra Pura, Desa Mekar Jaya dan Desa Sido Makmur, sambungnya.

BACA JUGA:Waduh, Jalan Pelajau Ilir Banyuasin Rusak Parah Namun Terancam Batal Diperbaiki

BACA JUGA:Tersambar Petir Boster 77 Partagas Menjadi Lautan Api

Lanjutnya, Untuk Kecamatan Rantau Bayur Desa yang akan Pilkades yakni Desa Tanjung Menang, Desa Tebing Abang, Desa Srijaya, Desa Talang Kemang dan Desa Sungai Lilin. Kecamatan Pulau Rimau yakni Desa Dana Mulya, Des Senda Mukti, Desa Banjar Sari, Desa Tabuan Asri. Sementara Kecamatan Selat Penuguan hanya satu yakni Desa Purwodadi.

"Kecamatan Sembawa Desa Pilkades yakni Desa Santan Sari, Desa Limau, Desa Muara Damai, Desa Purwosari dan Desa Pulau Punjung. Kecamatan Talang Kelapa yakni Desa Sungai Rengit Murni dan Desa Kenten Jaya. Untuk Kecamatan Banyuasin II yaitu Desa Sungsang II, Kecamatan Tanjung Lago yakni Desa Tanjung Lago, Kecamatan Sumber Marga Telang yakni Des Sumber Jaya dan desa Talang Lubuk," ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id