Pemkot Lubuklinggau Berencana Datangkan Ida Dayak, Walikota Nanan Heran Surat Bisa Bocor...

Pemkot Lubuklinggau Berencana Datangkan Ida Dayak, Walikota Nanan Heran Surat Bisa Bocor...

Surat resmi dari Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe ditujukan kepada Ketua Umum DPP Moeldoko Center untuk mengundang Ida Dayak ke Lubuklinggau.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Viral, Ida Dayak akan datang ke Kota Lubuklinggau pada 10 Mei 2023. 

Kabar tersebut mencuat setelah surat dengan Kop resmi Walikota Lubuklinggau yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP Moeldoko Center yang ditandatangani Walikota langsung tertanggal 2 Mei 2023 menyebar luas melalui group-group WhatsApp atau WA masyarakat, dan juga media sosial atau medsos. 

Soal kebenaran isi surat itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe (Nanan) menjelaskan bahwa dia ada mengenal jalur dari pudokes center, salah satunya saudaranya yang disebutnya kakak Elen. 

Orang yang disebutnya saudara itu meminta kalau memang mau mengundang Ida Dayak harus membuat surat. "Nah kita buat surat untuk bisa mendatangkan beliau," ujar Nanan.

BACA JUGA:Ini Kata Walikota Lubuklinggau Tentang Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan...

BACA JUGA:5 Rencana Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, Terakhir Belum Ada Nama..

Semua itu dilakukan sebagai upaya untuk mendatangkan Ida Dayak ke Kota Lubuklinggau. "Mudah-mudahan, namanya juga berupaya tapi jangan dianggap pasti itu tanggal 10, kita berharap kalau bisa tanggal 10," kata Nanan.

Kalau tanggal yang diharapkan itu tidak bisa, maka bisa diganti dengan tanggal berapapun yang bisa disesuaikan dengan jadwal Ida Dayak. "Kalau tidak bisa juga kita tidak bisa juga ngomongnya," tutur Nanan. 

Menurut Nanan, karena itu baru sebatas harapan agar Ida Dayak mampu melakukan pengobatan tradisional bukan hanya di Kota Lubuklinggau semata tapi juga daerah sekitarnya. "Ini baru harapan," ucap Nanan.

Dikatakan Nanan, dirinya juga bingung surat yang ditandatanganinya sebagai upaya mendatangkan orang yang disebut-sebut ahli pengobatan tradisional tersebut bisa bocor keluar dan menyebar ke mana-mana. Padahal itu baru upayanya mendatangkan Ida Dayak. 

BACA JUGA:Bakal Bentuk 3 Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Sumatera Utara, Ini Rencana Nama Daerah Otonomi Baru Itu...

BACA JUGA:3 Provinsi Bakal Bentuk Provinsi Sumatera Tengah Sama dengan Provinsi Sumselbar Pemekaran Provinsi Sumsel...

Bocornya surat tersebut, menurut Nanan sudah membuatnya pusing. Pasalnya banyak WA yang masuk menanyakan kedatangan Ida Dayak tersebut. 

"Baru surat itu saja, aku sudah pusing terima WA dari macam-macam itu, ada yang dari Jakarta mau ke Linggau dari Palembang mau ke Linggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: