Ada Kabar Baik Nih! Mulai 2024 Wisatawan Tak Perlu Paspor ke Singapura, Cukup Gunakan Ini...

Ada Kabar Baik Nih! Mulai 2024 Wisatawan Tak Perlu Paspor ke Singapura, Cukup Gunakan Ini...

Negara Singapura yang mulai 2024 menyatakan wisatawan tak perlu paspor lagi saat kunjungan, dan cukup gunakan Kode QR Paspor untuk melewati pos pemeriksaan dari petugas Imigrasi.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:Teddy Minahasa Mantan Kapolda Sumbar Divonis Seumur Hidup, JPU Iwan Ginting Bilang Ini...

"Dan tentu ini akan memungkinkan pemeriksaan kelompok diselesaikan lebih cepat dan mengurangi waktu total diperlukan untuk melewati imigrasi," kata ICA lagi.

Wisatawan atau pelancong dapat menyimpan profil yang telah dibuat dan bisa dipergunakan lagi saat perjalanan di masa yang akan datang, tanpa perlu buat lagi.

"Kemudian untuk anggota keluarga yang berpergian bersama, misalnya, tidak perlu menghasilkan informasi ulang untuk perjalanan berikutnya. Kecuali ada pembaruan rincian paspor mereka," tulis ICA.

Setelah lapangan APICS diperkenalkan di pos pemeriksaan Tuas dan Woodlands, para wisatawan masih akan memindai kode QR yang dihasilkan oleh aplikasi MyICA sendiri.

BACA JUGA:Hakim Vonis Teddy Minahasa Penjara Seumur Hidup, Mantan Kapolda Sumbar Lolos Hukuman Mati

BACA JUGA:Teddy Minahasa Akui Tuntutan Mati ‘Pesanan’ Oknum di Institusi Polri, yang Benar Jenderal!!!

Wisatawan akan menunjukkan biometrik untuk verifikasi identitas melalui pemindai biometrik tanpa kontak APICS.

"Dan semua ini akan menghilangkan kebutuhan menempatkan petugas di setiap lajur mobil. Dan tentu memungkinkan kami untuk membuka lebih banyak lajur," sebut ICA.

Diketahui, ujicoba APICS dimulai tahun lalu di pos pemeriksaan Woodlands. Dan sekitar 94 persen wisatawan dapat melewati imigrasi melalui APICS tanpa bantuan dari petugas Imigrasi.

"Serta mayoritas dari wisatawan merasa prosesnya mudah dipahami. Dan tentunya lebih cepat dibandingkan dengan pemeriksaan manual," tambah ICA.

BACA JUGA:Wacana Pembentukan 4 Kabupaten dan Kota Daerah Otonomi Baru di Provinsi NTT, Termasuk Kota Maumere

BACA JUGA:Usul Bentuk Kabupaten Lombok Selatan Pemekaran Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB, Ini Progresnya...

Serta ICA menambahkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan HTX untuk terus meningkatkan konsep operasi APICS sebelum diluncurkan di semua pos pemeriksaan darat di Singapura. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: