Daftar Bacaleg, Dipe Anom : Target Kami Minimal 20 Persen Kursi di DPRD Prabumulih

Daftar Bacaleg, Dipe Anom : Target Kami Minimal 20 Persen Kursi di DPRD Prabumulih

Ketua DPC PDIP Prabumulih, Ir Dipe Anom menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Kota Prabumulih dari PDIP, Kamis (11/5).--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Memasuki hari ke 11 masa pendaftaran bakal calon legislative (Bacaleg) pemilihan umum 2024, sejumlah partai politik (parpol) mulai mendatangi kantor KPU Kota PRABUMULIH di Jalan A Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan PRABUMULIH Timur, untuk nendaftarkan bacaleg DPRD Kota PRABUMULIH.

Salah satu parpol yang datang pada hari ke 11 tersebut yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kedatangan kader partai lambang banteng moncong putih ini, dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Prabumulih.

Kedatangan rombongan PDIP tersebut, disambut langsung Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP dan seluruh komisioner KPU Kota Prabumulih dan jajaran.

BACA JUGA:Hacker Serang Akses Layanan BSI, OJK Minta BSI Percepat Pemulihan Layanan...

BACA JUGA:11 Satker Kemenkumham Sumsel Siap Hadapi Tim Penilai Internal WBK/WBBM

Ketua DPC PDIP Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom mengatakan, kedatangannya beserta rombongan bertujuan menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPRD Kota Prabumulih.

"Kita sudah mendaftarkan diri melalui Silon yang dilakukan secara online, dan hari ini kita mendaftarkan langsung ke KPU Kota Prabumulih untuk menyerahkan hardcopy berkas persyaratannya," ungkap Dipe Anom ketika diwawancarai usai pendaftaran di KPU Kota Prabumulih.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Prabumulih ini, ada 30 kader terbaik PDIP yang didaftarkan sebagai bacaleg DPRD Kota Prabumulih yang akan bertarung pada kontestasi pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:5 Kabupaten Siap Bentuk Daerah Otonomi Baru Provinsi Kapuas Raya Pemekaran Provinsi Kalimantan Barat...

BACA JUGA:Survei LKPI : Apriyadi Sangat Layak Lanjutkan Kembali Pj Bupati Muba

"Di Dapil (daerah pemilihan) 1 ada 12 orang bacaleg, Dapil 2 sebanyak 10 bacaleg dan dapil 3 sebanyak 8 bacaleg, seratus persen kuota terpenuhi," ujarnya seraya menuturkan dirinya akan bertarung di dapil 2 yaitu kecamatan Prabumulih Barat, RKT dan Prabumulih Selatan.

Disinggung mengenai target pada pileg tersebut, secara tegas Dipe Anom menuturkan pihaknya menargetkan perolehan kursi minimal 20 persen kursi di DPRD Kota Prabumulih.

"Target kami sesuai dengan instruksi partai, minimal 20 persen kursi di DPRD Kota Prabumulih ity berarti enam kursi minimal harus kami dapat," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: