Wow, Sirih Cina Bukan Hanya Bisa Cegah Kanker Tapi Juga Bikin Wajah Glowing

Wow, Sirih Cina Bukan Hanya Bisa Cegah Kanker Tapi Juga Bikin Wajah Glowing

Sirih Cina atau disebut juga Tumpang Air,Tumpang Angin, Suruhan bisa cegah kanker.Foto: Maryati/Palpos.Id--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID.- Sirih Cina atau disebut juga Tumpang Angin, Tumpang Air, atau Suruhan. Rumput liar yang memiliki nama Peperomona Pellucida ini dikenal banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Salah satu manfaat Sirih Cina ini adalah untuk mencegah kangker.  Karena rumput liar dengan batang skullen ini mengandung agen anti kanker yang telah terbukti dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, Sirih Cina juga mengandung protein, karbohidrat, kalsium, lemak, serta antioksidan. Karena itu tanaman Sirih Cina dijadikan obat tradisional atau obat herbal. Bahkan ekstra Sirih Cina maupun tanaman segar Sirih Cina sekarang sudah marak dijual di toko-tokoh offline.

BACA JUGA:8 Trik Hadapi Dampak Cuaca Panas, Berikut Penjelasan Kemenkes

Beberapa  manfaat Sirih Cina, selain digunakan untuk mencegah kangker, juga  digunakan untuk mempercepat pemulihan patah tulang, untuk mengatasi asam urat, juga menurunkan kolesterol dalam darah.

Namun tahu kah kamu jika belakangan Sirih Cina bukan saja digunakan sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh. Ternyata Sirih Cina juga banyak dimanfaatkan untuk kesehatan kulit, terutama untuk perawatan wajah.

Karena kandungan antioksidan yang kuat di dalam Sirih Cina ini, ternyata mampu membuat wajah Glowing tanpa harus menggunakan skincare dengan harga yang mahal.

BACA JUGA:Dari Sejumlah Kandidat Presiden, Jusuf Kalla Pilih Sosok Ini..

Nah, penasaran kan bagaimana caranya buat wajah Glowing dengan menggunakan Sirih Cina. Jika biasanya untuk mendapatkan sejumlah manfaat Sirih Cina dengan cara meminum rebusan airnya, ternyata untuk membuat kulit sehat dan wajah Glowing tidak harus meminum air rebusannya.

Karena Sirih Cina bisa diaplikasikan langsung sebagai masker wajah. Caranya, kamu ambil beberapa batang tumbuhan Sirih Cina. Lalu buang akarnya kemudian cuci bersih.

Untuk mempermuda pengolahannya, potong kecil-kecil Sirih Cina. Setelah itu kamu bisa blender tanpa harus menambahkan air ya. Karena Sirih Cina sudah mengandung banyak air. Jika ada boleh ditambah beberapa tetes minyak zaitun, tidakpun tidak apa-apa.

BACA JUGA:Mantabbb!!! Inilah Aturan Uang Perjalanan Dinas PNS Berlaku 2024, Berikut Penjelasannya

Setelah halus, kamu bisa langsung aplikasikan ke kulit wajah. Oleskan ke wajah biarkan mengering setelah 15 menit baru dibilas. Kamu bisa langsung merasakan perubahan dikulit wajah mu sebelum dan sesudah menggunakan masker Sirih Cina.

Oo ya, selain diaplikan ke wajah sebagai masker kamu juga bisa mengaplikasikannya ke tubuh sebagai lulur. Gunakan setiap hari selama seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga wajah dan tubuhmu benar-benar Glowing. Setelah itu cukup gunakan seminggu 2 kali dalam seminggu, untuk perawatan wajah dan tubuh mu.

Selamat mencobanya di rumah ya. Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: