Luncurkan Aplikasi Si-Kance Enim, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Komitmen Berikan Layanan Publik

Luncurkan Aplikasi Si-Kance Enim, Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Komitmen Berikan Layanan Publik

Lapas Muara Enim melucurkan aplikasi Si Kance Enim--

MUARA ENIM, PALPOS.ID-Komitmen memberikan memberikan Layanan publik secara Prima, baik kepada Masyarakat maupun Warga Binaan, Lapas Muara Enim telah meluncurkan inovasi baru dengan memanfaatkan Tekhnologi Informasi yaitu aplikasi ‘Sikance Lanim’. 

Peluncuran secara resmi dilakukan Kepala Lapas Muara Enim Herdianto menjelaskan secara spesifik tentang aplikasi S-Kance Lanim. Jum'at, (12/05/2023) lalu.

“Digunakannya kata Kance merupakan Bahasa daerah asli Muara Enim yang sering didengar yang artinya Sahabat, kemudian mascot yang digunakan yakni Lebah memiliki makna Sahabat Lapas Muara Enim yang selalu memberikan manfaat dalam pelayanan yang terbaik kepada Pengguna Layanan Lanim,” jelasnya.

Tambah Herdianto, aplikasi ‘Si Kance Lanim’ merupakan Inovasi Layanan Berbasis android dengan tujuan agar memudahkan penerima layanan dalam mengakses layanan layanan Lapas Muara Enim. 

BACA JUGA:Mau Beli Rumah Atau Ngontrak, Kaum Milenial Wajib Baca Ini..

“Baik Layanan kepada Masyarakat maupun Layanan Internal (Pegawai)," Ujar Herdianto

Berbagai fitur yang sangat berguna terdapat didalam Si Kance Lanim, terdiri dari Si Dakocan atau sistem Daftar Kunjungan Online dan Cari Informasi Layanan dan Si Uddin yang merupakan sistem Upload Download Dokumen Integrasi Online.

“Aplikasi ini juga dilengkapi dengan FITUR TRAFFIC akan update secara otomatis di aplikasi seluruh proses Integrasi WBP Lapas Muara Enim,” jelasnya.

Sementara untuk fitur Layanan Internal kepada pegawai dalam rangka memudahkan dalam Administrasi Kantor yang terdiri dari SiMora atau Sistem Monitoring Surat dan Si Baper yang merupakan Sistem Monitoring Barang Persediaan.

BACA JUGA:Dipimpin Mawardi Yahya, Partai Gerindra di Ogan Ilir Jadi Primadona

“Selanjutnya ada fitur Akses Kontak yang berisi Layanan Pengaduan, fb, Ig, Twiter, dan youtube, dan juga adanya Fitur Marketplace Penjualan Hasil Produk Karya Warga Binaan serta berbagai Informasi penting lainnya di Lapas Muara Enim.” Ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengapresiasi peluncuran inovasi berupa Aplikasi Si-Kance Enim dari Lapas Muara Enim ini. 

“Aplikasi ini bentuk wujud nyata dari Lapas Muara Enim untuk meningkatkan kualitas Pelayanan dan mampu menjawab ekspektasi pengguna layanan baik itu internal maupun eksternal serta masyarakat luas,” terang Ilham.

BACA JUGA:Bukan Cuma Artis, Ternyata Ashanty-Anang Punya Toko Kue di Palembang. Cek Disini Lokasinya…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: