Berikut Ini Adalah Deretan Artis Yang Akan Nyaleg 2024 Nanti Dan Partai Pengusungnya

Berikut Ini Adalah Deretan Artis Yang Akan Nyaleg 2024 Nanti Dan Partai Pengusungnya

Berikut Ini Adalah Deretan Artis Yang Akan Nyaleg 2024.Foto:Net.--

INDRALAYA, PALPOS.ID - Penomena artis nyaleg seolah menjadi tren tersendiri dalam kancah politik tanah air.

Setiap menjelang politik tak sedikit artis yang ikut andil. Sosok penomenal dan telah menjadi figur yang telah banyak di kenal publik menjadi nilai plus agar berpeluang menang dalam pertarungan politik.

Dengan demikian dapat mendongkrak suara dan popularitas partai dengan menambah kursi di parlemen.

BACA JUGA:Ini Alasan Ayah Mahalini Izinkan Anaknya Ikut Rizky Febian dan Jadi Mualaf

Nah berikut adalah deretan artis yang akan maju di Pemilihan Legislatif 2024 mendatang:

1. Dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS

Dari partai PKS artis yang maju Pileg adalah Narji atau Sunarji komedian dari grup Cagur. Narji sendiri akan maju dari daerah pemilihan Dapil X meliputi wilayah Batang, Pekalingan, Pemalang dan Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Sosialisasi Pelaksanaan Survei Integritas 2023, Kemenkumham Sumsel Dukung Pemetaan Risiko dan Praktek Korupsip

2. Dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP

Sedikutnya ada 14 artis tanah air yang akan maju pileg 2024 mendatang dari partai kepala banteng moncong putih yang edentik dengan warna merah tersebut.

Sejumlah artis, budayawan, juga Seniman itu telah mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun nama-namanya yakni Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Hervey Malaihollo, Nico Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Deny Cagur, Tsamara Geraldine, Andre Hesanusa, Lucky Perdana, dan Roni Sianturi, Sari Yok Koeswoyo Koes Plus, dan Once Mekel.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Sungai Musi, Ini yang Dilakukan Lanal...

3. Dari Partai Nasdem

Berdasarkan informasi dari partai Nasdem sejumlah artis yang akan maju dari partai Nasdem terdapat sejulah Publik Figure.

Berikut adalah deretan artis  tanah air yang akan maju pileg 2024 mendatang dari partai biru besutan Surya Paloh, yakni Chocky Sitohang, Annisa Bahar, Reza Artamevia, Ali Syakieb, Didi Riyadi, Nafa Urbach, Diana Sastra, dan Ramzi.

4. Dari Partai Demokrat

Sebagai salah satu bartai besar di Indonesia, berikut adalah sejumlah artis tanah air yang maju dari paratai Demokrat.

Informasi yang dihimpun terdapat 5 nama artis yang maju dari partai Demokrat, yakni Inggrit Kansel, Dina Lorenza, Emelia Contessa, Dede Yusuf dan Arumu Bachsin.

5. Dari Partai Gerindra

Partai Gerindra menjadi satu dati deretan partai politik yang diminati para artis tanah air maju Pileg 2024.

Sejumlah nama itu yakni mereka adalah Ahmad Dani, Melly Goeslaw, Ari Sehasale, Rachel Maryam, dan Jamal Mirdad.

6. Dari Partai PKB

Berikut adalah deretan artis yang akan maju dari partai PKB. Sejumlah nama itu yakni Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, Zora Widya, dan Norman Kamaru.

7. Daftar Calek Partai Solidaritas Indonesia atau PSI

Dikenal sebagai partai anak muda berikut adalah deretan artis yang maju dari partai PSI. Nama-nama itu yakni: Giring Nidji yang juga ketum PSI serta Badai eks krispatih.

8. Dari Partai Amanat Nasional atau PAN.

Partai Amanat Nasional menjadi salah satu partai yang banyak mengusung artis tanaha air maju pileg 2024. Saking banyaknya artis yang berminat maju lewat apartai PAN, partai ini bahkan menjapat pelesetan sebagai Partai Artis Nasional.

Berikut adalah sejumlah nama artis tanah air yang akan maju Pileg 2024. Sejumlah nama itu yakni Eko Patrio, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, Muhtar Luthfi atau dikenal Opie Kumis, Ely Sugigi, Surya Utama atau Uya Kuya beserta istrinya Astrid Kuya. Kemudian ada Desy Ratnasari, Verrel Bramasta, Primus Yustisio, serta Tom Liwafa.

9. Dari Partai Perindo

Berikut adalah deretan artis dan Presenter yang akan maju lewat Partai Perindo sebagaimana yang di bocorkan ketua Umum Perindo Hary Tanoedibjo.

Sejumlah nama itu yakni Ust Yusuf Mansur, Prabu Revolusi, Aiman Witjaksono, Ratu Nabila, Dian Mirza, Tama S Langkun,

Kemudian, Oni Suwarman, Zee Zee Shahab, Venna Melinda, Vicky Prasetyo, dan Arnold Purnomo.

Selain itu ada juga tokoh politik dari berbagai daerah yang pernah menjabat sebelumnya di pemerintahan salah satunya adalah Tuan Guru Bajang Zainul Madji.

Itulah deretan Artis ternama tanah air serta presenter yang akan ikut berkompetisi dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: