Tahu Gak, Pantai Tebing Kalap Destinasi Andalan di Kalimantan Tengah

Tahu Gak, Pantai Tebing Kalap Destinasi Andalan di Kalimantan Tengah

Pantai Tebing Kalap Destinasi Andalan di Kalimantan Tengah--you tube @Dayad Adventure

PALEMBANG,PALPOS. ID - Bicara keindahan alam Indonesia tidak akab pernah habis, baik keindahan gunung, laut atau pantai.

Terdiri dari kepulauan yang ada, yakni pulau sumatera, pulau jawa, pulau kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Beraneka ragam spesies ikan yang berada di lautnya,dan hamparan pasir, pohon-pohon yang menghiasi sepanjang pantainya.

BACA JUGA:Raja Ampat, Surga Bawah Laut, Tujuan Pencinta Diving Dunia

Palpos .Id akan menginformasikan untuk wisata air yakni pantai. Pantai bukan hanya terdapat di pulau jawa, pulau bali, Sumatera, Papua dan Sulawesi.

Di Pulau kalimantan pun, terdapat pula pantai yang sangat indah, sebagai tempat destinasi wisata liburan bersama rombongan atau keluarga.

Provinsi Kalimantan Tengah ada sebuah pantai yang tak kalah indahnya. Yakni Pantai Tebing Kalap, tepatnya berada di desa Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:Cadangan Beras Bencana Alam di OKU Belum Terserap

Pemadangan di pantai ini sangat menarik yakni selain pantai dan hamparan pasir, kemudian sunset yang terlihat indah dipandang dari bibir pantai.

Untuk menuju ke pantai ini diperlukan waktu selama 3 jam jalan darat, disana juga  ada juga fasilitas hotel yang baik, lalu kuliner yang dan tempat bermain untuk anak-anak, dengan berlatar belakang pantai.

Jadi jangan takut kelaparan atau kecapekkan, kita bisa beristirahat sambil menikmati pemadangan pantai Tebing Kalap.

BACA JUGA:Petantang Petenteng Bawa Senpi, Robinsyah Terancam Pidana

Hembusan angin pantai yanh membuat sejuk dan deru ombak yang mnghampiri bibir pantai membuat para pengunjung nyaman, apalagi menjelang matahari terbenam pengunjung bisa menikmati keindahannya.

Pinggiran pantai ini pun terdapat sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi, dari bukit tersebut terlihat sangatlah indah melihat jauh mata memandang pantai.

Berlibur bersama keluarga sangat lah disarankan ke pantai ini, selain bisa bermain pasir dipantai, anak-anak bisa bermain di fasilitas pinggiran pantai.

Setiap hari pantai Tebing Kalap ini banyak dikunjungi terutama wisatawan lokal, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman temannya, di sana mereka berselfi ria, karena banyak juga titik spot di Pantai Tebing Kalap.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: