Harga Si Pedas Merah Masih Tinggi, Disprindag : Dinas Selalu Melakukan Pemantauan

Harga Si Pedas Merah Masih Tinggi, Disprindag : Dinas Selalu Melakukan Pemantauan

Salah satu pedagang Cabai di Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.Foto:Padri/Palpos.Id--

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID- Cabai memang selalu menjadi pusat perhatian bagi para ibu-ibu rumah tangga, khususnya pula bagi para tukang bakso dan makanan yang selalu menggunakan cabai sebagai bahan utama setiap hidangan.

Dari pantauan dilapangan bahwa harga cabai belum mengalami penurunan, bahkan masih bisa di katakan relatif tinggi.

Dimana harga cabai rawit masih di angka Rp 30 ribu perkilo, harga cabai merah keriting di angka Rp 28 ribu perkilo sedangkan harga cabai merah besar biasa di angka Rp 18 ribu perkilo.

BACA JUGA:KPU Empat Lawang Terima Kirab Pemilu, Akan Sosialisasikan Ke Plosok Empat Lawang

Susi salah satu penjual bakso di Empat Lawang yang selalu membeli cabai untuk berdagang, mengaku bahwa keuntungan berjualan sedikit, pasalnya para pecinta bakso selalu menghabiskan cabai tidak dengan takaran normal.

" Bagaimana menjelaskannya ya, kalau berjualan bakso ini untung gak untung lah, sebab pecinta bakso rata-rata suka dengan bakso yang pedas, alhasil baksonya belum habis cabainya sudah harus giling kembali", ungkapnya

Sedangkan Rati salah satu ibu rumah tangga di Tebing Tinggi mengungkapkan bahwa kebutuhan akan cabai sangat lah tinggi. Dimana setiap kali memasak ia selalu menggunakan cabai sebagai penambah nafsu makan.

BACA JUGA:Kemiri Bukan Sekedar Bumbu loh, Bisa Untuk Obat Penyakit Jantung

BACA JUGA:Samsung Galaxy A34 5G, Smartphone yang Hasilkan Gambar dan Teknologi Vision Kualitas Terbaik

" Penggunaan cabai itu tidak terlepas bagi IRT, karena sebagai salah satu penambah nafsu makan maka dari itu cabai selalu digunakan untuk masak, jadi dengan harga yang sedemikian penggunaan cabai di kurangi dari biasanya", tuturnya

Sementara kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang, Muhammad Taufik melalui Kabid Perdagangan Ade Candra menjelaskan bahwa tidak ada kenaikan harga yang signifikan, namun harga cabai masih tinggi.

"Iya tidak ada kenaikan, namun harga cabai juga belum mengalami penurunan, kita berharap semoga harga kebutuhan pokok akan kembali normal, dan dari dinas selalu melakukan pemantauan", katanya .*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: