Toyota Kijang Sempat Menjadi Mobil Sejuta Umat Kini Jadi Mobil Mewah

Toyota Kijang Sempat Menjadi Mobil Sejuta Umat Kini Jadi Mobil Mewah

Toyota Kijang mobil sejuta umat yang kini jadi mobil mewah.--

BACA JUGA:5 Tips Merawat Kain Songket Palembang Agar Terjaga Keindahannya

Seiring perkembangan waktu pada tahun 1992 Kijang hadir dengan Grand Extra dengan teknologi Full Presed Body  atau body bebas dempul seperti layaknya body mobil sedan, dan merupakan body yang orisinil buatan pabrik Toyota Kijang.

Pada Interior juga mengalami perubahan yang lebih moderen serta pemakaian AC dobel Blower diperuntukkan penumpang bagian belakang.

1995 Kijang melakukan facelift dengan Penggantian dapur pacu dari 5K menjadi 7K 1,8 liter perubahan tersebut dengan penggantian grile model horisontal menjadi vertikal. 

Kijang juga mencetak sejarahnya  di tahun 1989 Toyota Kijang sudah memproduksi 200.000 unit beredar di seluruh Indonesia, momen tersebut bertepatan dengan produksi ke 500.000 unit Toyota Kijang.

BACA JUGA:OPPO Reno8 T 5G, HP Android dengan Fitur Canggih dengan Tampilan Istimewa

Tahun 1997 lahirlah Kijang generasi ke empat atau sering di sebut Kijang Kapsul, karena bentuknya sudah membulat dan lebih aerodinamis. 

Pada Kijang gen ke 4 ini merupakan tipe paling banyak model serta banyak pilihan mesin. Selain itu Kijang juga memperkenalkan mesin diesel 2,4 liter dengan tipe L.

Di tahun 2000 Kijang juga mempergunakan mesin injeksi. Ada dua tipe pilihan mesin  bensin EFI yaitu tipe 7K -E berkapasitas 1,8 liter dan tipe 1RZ-E berkapasitas 2,0 liter.

Pada tahun 2004 Kijang bergabung dengan proyek global bersama Toyota Hilux  dan Fortuner. Toyota Kijang merubah tampilan layaknya  MPV sesungguhnya. 

BACA JUGA:Harga Si Pedas Merah Masih Tinggi, Disprindag : Dinas Selalu Melakukan Pemantauan

Pemakaian teknologi khas kekinian membuat Toyota Kijang semakin mewah, begitu pula di sektor harga Toyota Kijang bukan lagi kendaraan bermotor niaga sederhana yang dicanangkan pada awal produksinya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: