Nadiem Makarim Apresiasi Kristen Muhammadiyah Alias KrisMuha, Ini Penjelasannya…

Nadiem Makarim Apresiasi Kristen Muhammadiyah Alias KrisMuha, Ini Penjelasannya…

Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengapresiasi Kristen Muhammadiyah alias KrisMuha.--muhammdiyah.or.id

JAKARTA, PALPOS.ID—Munculnya varian baru Kristen Muhammadiyah alias KrisMuha saat ini memang menjadi perbincangan banyak pihak.

Dikutip dari situs Muhammadiyah.or.id, Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi adanya Kristen Muhammadiyah alias KrisMuha.

“Ini adalah karya ilmiah yang merupakan salah satu cara masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang menganut nilai keberagaman, inklusivitas dan bebas dari kekerasan. 

BACA JUGA:WAH, Muncul Varian Kristen Muhammadiyah Alias KrisMuha, Fenomena Apa Ini?

BACA JUGA:Polsek Batang Hari Leko Tutup Tempat Pengolahan Minyak Ilegal, Sambil Lakukan Ini..

Sebagai bentuk cinta terhadap lingkungan pendidikan,” jelas Nadiem saat menjadi pembicara dalam bedah buku Kristen Muhammadiyah: Mengelola Pluralitas Agama dalam Pendidikan, di Kantor Kemendikbudristek, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin (22/05/2023).

Diakui Nadiem, gagasan toleransi dalam buku Kristen Muhammadiyah ini sejalan dengan cita-cita dari Kemendikbudristek untuk menghapus kekerasan dari dunia pendidikan di Indonesia.

“Sejak 3 tahun lalu kami sudah menjadikan intoleransi sebagai salah satu bentuk kekerasan yang wajib dicegah, ditangani selain dari perundungan dan kekerasan seksual,” ungkapnya.

BACA JUGA:Do'a Mendatangkan Rezeki Secepat Kilat

BACA JUGA:ASN di Kabupaten Probolinggo Sebut PSK Lebih Mulia dari Anggota Dewan, Gimana Ya!!!

Kebebasan belajar, sambung Nadiem, hanya akan terwujud jika sekolah dan perguruan tinggi menjadi lingkungan yang aman.

“Jadi semua individu tidak memandang latar belakang agama, suku atau status sosial. Kemendikbudristek terus memprioritaskan upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di lembaga pendidikan,” paparnya.

Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir yang memberikan prolog pada buku ini menyebut, penerbitan buku Kristen Muhammadiyah alias KrisMuha ini membangkitkan kesadaran bersama.

BACA JUGA:Ini Do'a Untuk Meminta Rezeki yang Halal dan Berkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: muhammadiyah.or.id