Usulkan Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi...

Usulkan Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi...

Pemekaran Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi dengan usulkan bentuk Kabupaten Sungai Bahar.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Bahkan, anggota DPRD Muaro Jambi Robinson Sirait sangat yakin jika pembentukan Kabupaten Sungai Bahar ini sangat kuat.

‘’Mulai dari forum kades hingga tokoh masyarakat bersatu menginginkan terwujudnya Kabupaten Sungai Bahar ini,” tegas Robinson Sirait belum lama ini.

BACA JUGA:Ini Tujuan Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Subang Utara Pemekaran Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat

BACA JUGA:UPDATE TERBARU! Usulan Daerah Otonomi Baru Provinsi Natuna Anambas Pemekaran Provinsi Kepri Bakal Terwujud...

Makanya, sambung Robinson Sirait, saat ini sudah ada lima kecamatan tersebut untuk bergabung dengan kabupaten baru nantinya.

Selain itu, ada beberapa hal mendukung pembentukan kabupaten baru itu. Diantaranya luas wilayah, akses pelayanan ke ibukota Kabupaten Muaro Jambi yang jauh, hingga pemerataan pembangunan.

‘’Untuk jumlah penduduk Kabupaten Sungai Bahar juga sudah mencukupi. Intinya pemerintahan baru nantinya mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Robinson Sirait.

‘’Sekali lagi mohon doanya agar nanti pembentukan Kabupaten Sungai Bahar bisa berjalan dengan lancar, meskipun melalui proses yang panjang,” tambah Robinson Sirait.

BACA JUGA:2 Kelompok Inisiator Pemekaran Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, Ini Nama Kabupaten Daerah Otonomi Baru It

BACA JUGA:7 Kecamatan Usul Daerah Otonomi Baru Kota Cikampek Pemekaran Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat...

Diketahui selain memiliki 11 kecamatan, Kabupaten Muaro Jambi ini secara geografis layaknya kuning telur, karena dikelilingi Kota Jambi. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: