AWAS KANTONG BISA JEBOL ! Ini 10 Kota Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Jabodetabek Mendominasi..

AWAS KANTONG BISA JEBOL ! Ini 10 Kota Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Jabodetabek Mendominasi..

Bisa bikin kantong jebol, ini 10 kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia. Jabodetabek mendominasi.--youtube @keep loop

PALEMBANG, PALPOS.ID- Pengeluaran untuk biaya hidup sehari-hari antara satu daerah dengan daerah lainnya biasanya akan berbeda-beda. Ini dapat dilihat dari kebutuhan tiap-tiap individu di suatu daerah. 

Penghitungan biaya hidup biasanya meliputi sewa tempat tinggal, biaya makan dan juga transportasi. 

Dikutip dari youtube @Keep Loop, termahal ini berdasarkan data pengeluaran per kapita. Secara umum, deretan kota termahal di Indonesia didominasi oleh wilayah Jabodetabek (berdasarkan survei biaya hidup BPS 2018).

Nah, apa saja kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia , simak ya..

BACA JUGA:Sambut HUT APEKSI, Harno Imbau OPD Terus Maksimalkan Kebersihan kota Palembang

BACA JUGA:Wow, Ternyata Harga Motor Yamaha NMax di Eropa dan Inggris Lebih Mahal

1. Jakarta

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta memang punya segalanya. Namun, biaya hidup di ibu kota ini ternyata juga tidak murah. Pengeluaran rumah tangga di Kota Jakarta rata-rata sekitar Rp 16.897.727. Sedangkan, rata-rata pengeluaran perkapita Rp 4.446.770.

2. Surabaya

Kota Surabaya di Jawa Timur juga termasuk kota besar. Meski berada di Pulau Jawa namun bukan berarti biaya hidup disini murah. Berdasarkan data BPS, rata-rata pengeluaran perkapita di Surabaya itu Rp 4.240.902, sedangkan untuk pengeluaran rumah tangga,rata-rata Rp 16.115.429.

3. Bekasi 

Meski berada di Provinsi Jawa Barat, namun kota ini merupakan bagian dari metropolitan Jakarta Raya. Kota Bekasi juga sudah menjadi kota satelit dan saat ini berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. Di Bekasi pengeluaran perkapitanya mencapai Rp 4.119.168, sedangkan pengeluaran rumah tangga sekitar Rp 16.888.582.

BACA JUGA:Warung Bakso di Samping Kantor Kemenag OKU Ludes Terbakar

BACA JUGA:Waduh! Acara Reuni Lebaran Diduga Sebabkan Janda Muda Melonjak, Benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube @keep loop