Gelar upacara Bendera Bupati Banyuasin Ajak Kembalikan Semangat Pancasila

Gelar upacara Bendera Bupati Banyuasin Ajak Kembalikan Semangat Pancasila

Gelar upacara Bendera Bupati Banyuasin Ajak Kembalikan Semangat Pancasila.--

Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila di Lingkungan Pemkab Banyuasin 

 

BANYUASIN, PALPOS.ID - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023 PemkabBanyuasin gelar upacara penaikan Bendera Merah Putih, Kamis 1 Juni 2023.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH, dengan turut hadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan DPRD, Kepala OPD, Camat, Lurah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ASN dilingkungan Pemkab Banyuasin.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersamaan ikuti upacara secara Virtual, di Gedung Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang dipimpin langsung  oleh Presiden RI di Jakarta.

BACA JUGA:HUT APEKSI Palembang Kedatangan Tamu Pemkot se-Indonesia, Harnojoyo Minta Warga Jaga Ini..

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dalam pidatonya menyampaikan, tepat tanggal 1 Juni 2023 ini, merupakan momentum mengenang proses kelahiran Pancasila, yang merupakan dasar negara Indonesia yang kuat.

Dengan lahirnya Pancasila dapat mengarahkan semua menuju kehidupan berbangsa dan bertanah air yang adil, makmur, dan senantiasa beradab.

Rumusan Pancasila sendiri saat ini kita pegang teguh tak akan lahir tanpa perjuangan para pendiri bangsa Indonesia, terang Bupati.

BACA JUGA:Terlungkup dan Tidak Sadarkan Diri, Ken Arok Temukan Istri Meninggal Dunia

"Pada masanya dengan semangat lepas dari penjajahan, para founding father yang masih berusia muda merumuskan dasar negara ini, sehingga Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Banyuasin sendiri sudah berhasil menurunkan angka kemiskinan sekitar 0,75 persen, indeks pembangunan manusia meningkat (IPM)  0,7 persen dan pertumbuhan ekonomi meningkat 3 persen dari tahun sebelumnya," ucap Bupati.

Jadi kendati pada tahun tahun yang lalu kita masi melalui fase pandemi covid-19, ini merupakan capaian yang sangat baik bagi pemerintah Kabupaten Banyuasin, ini lah hasil kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas kita bersama, sambungnya.

"Melalui moment peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 ini, mari kita jadikan sebagai penumbuh semangat dalam mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dengan selalu menjunjung tinggi rasa persatuan kesatuan kita semua, dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: