Danau Shuji Hidden Gems yang Lagi Viral di Lembak Muara Enim

Danau Shuji Hidden Gems yang Lagi Viral di Lembak Muara Enim

Danau Shuji Hidden Gem yang lagi Viral di Lembak Muara Enim-Foto : Prabu/Palpos-

JIka anda tak memiliki tenda tapi ingin mencoba bermalam di alam bebas, di Danau Shuji anda tak perlu repot lagi membawa tenda karena pengelola telah menyediakan tenda berikut lampu penerangan dan fasilitas lainnya.

BACA JUGA:Si Legendaris Toyota AE-86 SprinterTrueno yang Punya Harga Selangit

Itulah gambaran objek wisata Danau Shuji yang kini tengah viral. Namun taukah kamu, bagaimana proses berdirinya objek Wisata Danau Shuji di Desa Lembak Kabupaten Muara Enim? Berikut penjelasannya.

Objek Wisata Danau Shuji mulai dirintis pada masa pandemi Covid 19 tepatnya tahun 2020.

Saat itu, Bob Permana yang merupakan tokoh pemuda Desa Lembak tergerak pikirannya untuk merubah kebun karet miliknya menjadi sebuah objek wisata lantaran kondisi ekonomi masyarakat kian terpuruk.

BACA JUGA:Baith Coffe and Eatery, Glamping Instagramble di Bogor yang Harga Permalamnya Bikin Syok

Dengan modal pribadi miliknya serta pengalammnya yang sering berwisata keluar sejumlah objek wisata di Indonesia, dirinya pun merangkul masyarakat setempat untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Dalam waktu singkat, Bob Permana berhasil mewujudukan impiannya tersebut.

Namun saat itu masih banyak fasilitas-fasilitas yang belum tersedia, karena itu dirinyapun menggandeng pihak Pertamina Hulu Rokan Zona 4, agar dapat membantu mewujudkan impiannya tersebut.

BACA JUGA:Dirut PHR Regional 1 Resmikan Camping Ground Objek Wisata Danau Shuji

Bak gayung bersambut, Pertamina pun melakukan pembinaan dan pendampingan menggelontorkan dana melalui program CSR perusahaan BUMN tersebut. Hingga akhirnya, Danau Shuji berhasil disulap menjadi DEWI SHUJI (Desa Wisata Shuji).

Setidaknya saat ini ada 4 kelompok binaan Pertamina di Desa Lembak yaitu Pok Darwis (Kelompok Sadar Wisata) yang beranggotakan 60 orang.

Pok Darling (Kelompok Sadar Lingkungan) beranggotakan 10 orang, Pok Haji (Kelompok Pengusaha Shuji) dan terakhir Pok Prota Berdasi (Kelompok Tanggap Bencana Berdasi) yang selalu siaga menanggulangi bencana kebakaran.

BACA JUGA:The Polumb Garden Bedugul, Villa Murah View Mewah Seperti di Swiss

Nah guys, itulah gambaran dan sejarah singkat berdirinya objek Wisata Danau Shuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: