Dinilai Meresahkan, Satpol PP OKU Bongkar Paksa Markas Anak Punk

Dinilai Meresahkan, Satpol PP OKU Bongkar Paksa Markas Anak Punk

Puluhan anak punk saat diberi pembinaan oleh Satpol PP OKU.-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA, PALPOS.ID- Gara-gara keberadaannya dinilai meresahkan masyarakat, Satpol PP Kabupaten PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU membongkar paksa bangunan yang diduga menjadi markas anak punk yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, persisnya disamping Kantor BKKBN PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU.

"Kita dapat laporan dari masyarakat bahwa di kawasan itu ada bangunan kosong yang kerap dijadikan markas anak punk. Lalu saat kita cek ternyata laporan itu benar," ungkap Kasat Pol PP PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU, Firmansyah, melalui Kasi Opetasi dan Pengendalian, Bambang Ferbrianto, saat dibincangi, Kamis (8/6).

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga mengamankan 10 orang anak punk berikut barang-barang milik mereka seperti pakaian dan lain-lain.

BACA JUGA: Pemkab OKU Luncurkan Identitas Kependudukan Digital

Menurut Bambang, masyarakat di sekitar markas mengaku banyak yang resah dengan aktivitas yang dilakukan anak punk yang terdiri delapan orang laki-laki dan dua perempuan itu. Sebab mereka kerap membuat gaduh hingga larut malam.

Selanjutnya puluhan anak punk itu langsung diserahkan ke Dinsos OKU untuk dibina, sementara barang-barang mereka sebagian ada yang kita bakar karena tidak berguna.

Bambang mengatakan, penertiban terhadap anak punk tersebut sudah sering dilakukan instansinya, namun mereka selalu balik lagi ke jalanan. "Bahkan dulu mereka pernah kita tangkap gara-gara mandi tanpa busana di Sungai Ogan yang terletak di belakang RSUD Ibnu Sutowo Baturaja," sesal dia.

BACA JUGA:Satpol PP OKU Kembali Amankan Anjal dan Anak Punk

Selain menertibkan kata Bambang, pihaknya juga sudah pernah memanggil orang tua dari anak punk tersebut supaya lebih proaktif mengawasi pergaulan anak-anak mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: