Perantau Sukses, Pengusaha asal Jambi jadi Orang Kaya di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Perantau Sukses, Pengusaha asal Jambi jadi Orang Kaya di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Pengusaha Dodongkal asal Provinsi Jambi Bang Zaky yang sukses berusaha di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BOGOR, PALPOS.ID – Berkat kegigihannya, akhirnya Bang Zaky bisa disebut sebagai salah seorang perantau sukses.

Pasalnya, pengusaha asal Jambi jadi orang kaya di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat atau Jabar.

Bahkan, penghasilan Bang Zaky sebagai penjual Dodongkal di Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor bisa ratusan juta per bulan.

Bagiamana tidak, pria yang dulunya operator alat berat di Provinsi Jambi, kini bisa meraup untung Rp2-4 juta per harinya.

BACA JUGA:5 Kabupaten Penduduk Terbanyak Didominasi Provinsi Jawa Barat, ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Nomor Berapa?

BACA JUGA:Wow Banyak Pemilik Kendaraan Tak Bayar Pajak di ‘Kota Hujan’ Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Makanan dodongkal yang dijual Bang Zaky sebenarnya sangat mudah dibuat, karena bahannya hanya tepung beras, kelapa, gula dan garam.

Dimana, satu porsi atau per kukusan besar dodongkal bang Zaky dijual seharga Rp110 ribu. Sebab, dalam sehari Bang Zaky bisa jual sampai 40 porsi.

‘’Kalau hari biasa bisa terjual 40 porsi sehari. Namun biasanya kalau malam minggu terjual 40 porsi lebih,” terang Bang Zaky dikutip dari Youtube Pejuang Duit, beberapa hari yang lalu.

Bagaimana kisah Bang Zaky? Ternyata Bang Zaky memilih merantau ke Pulau Jawa atau ke Kabupaten Bogor karena ingin dekat dengan keluarga.

BACA JUGA:Usul Kabupaten DOB Bogor Timur Pemekaran Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Jonggol Turun Kasta...

BACA JUGA:Healing ke Bogor Jangan Lupa Beli 5 Oleh Oleh Khas Ini, Dijamin Semuanya Endul…

Di Kabupaten Bogor Bang Zaky sempat mencari kerja kesana kemari namun tak kunjung dapat pekerjaan hingga sempat menjadi pengangguran.

Akhirnya sang mertua Bang Zaky menyarankan dirinya untuk membuka usaha sendiri yakni dengan menjual dodongkal atau kue awug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: