Ini 7 Kandidat Calon Walikota Prabumulih pada Pilwako 2024, Nomor 7 Tauke Karet

Ini 7 Kandidat Calon Walikota Prabumulih pada Pilwako 2024, Nomor 7 Tauke Karet

7 kandidat calon walikota Prabumulih pada pilwako 2024 nanti yang digadang calon kuat suksesor Ridho Yahya-FOTO : PRABU AGUSTIAWAN-

Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu merupakan pejabat esselon II di Pemkot Prabumulih yang menjabat sebagai staf ahli walikota.

Perempuan ini merupakan isteri Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya. Dirinya diunggulkan menjadi calon kuat, lantaran pengaruh suaminya yang telah 2 periode menjabat sebagai walikota Prabumulih.

3. Deni Victoria SH MSi

Deni Victoria merupakan seorang pengusaha muda yang sangat ternama di Kota Prabumulih karena kesuksesannya.

Saat ini DV sapaan akrabnya, menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih.

Di tangan DV saat ini Partai Demokrat Prabumulih kembali bergairah dan hidup kembali.

Pada pemilu 2024 mendatang, banyak yang memprediksi DV akan menjadi kuda hitam dan juga kandidat kuat Calon Walikota Prabumulih. 

4. H. Ahmad Palo SE

H. Ahmad Palo SE merupakan seorang politisi dari Partai Persatuan Pembangunan. Saat ini Palo sapaan akrabnya, menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Prabumulih serta Sekretaris DPW PPP provinsi Sumsel.

Pengalamannya di dunia politik tak diragukan lagi oleh masyarakat Prabumulih, Palo telah 3 periode menjabat sebagai anggota DPRD Kota Prabumulih dan selama 3 periode tersebut dirinya selalu berhasil meraih suara yang cukup tinggi hingga mendudukannya sebagai Ketua dan Wakil Ketua di DPRD Prabumulih.

Tak hanya itu saja, pada kontestasi pilkada 2013 ia mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Prabumulih 2013 berpasangan dengan M Zulfan.

5. H. Mat Amin SAg

H. Mat Amin merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi 2 DPRD Prabumulih.

Pria yang kerap dipanggil dengan sebutan Ustad Amin ini, sudah 2 kali terpilih sebagai anggota DPRD Prabumulih dan pernah juga ikut mencalonkan diri sebagai wakil walikota.

6. Hartono Hamid SH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: