Duo Spesialis Curanmor Lintas Kabupaten yang Kerap Beraksi di Prabumulih Ditembak

Duo Spesialis Curanmor Lintas Kabupaten yang Kerap Beraksi di Prabumulih Ditembak

Spesialis curanmor saat diamankan di mapolres prabumulih-Foto:Prabu-Palpos.Id

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Duo pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas kabupaten/kota yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres PRABUMULIH, berhasil diringkus Unit Pidum Polres PRABUMULIH pimpinan Aiptu Sucipto SH dan Unit Reskrim Polsek PRABUMULIH Timur pimpinan Ipda Budi Anhar SH.

Dalam penangkapannya, kedua pelaku curanmor tersebut dilumpunkan dengan tembakan di kakinya karena melawan. Pelaku dimaksud, Ari Anggara alias Angga (27), warga Desa Tanjung Ning Simpang Kabupaten Empat Lawang dan Romza alias Ujang (27), warga Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim.

Keduanya ditangkapkan ditempat berbeda, tersangka Romza alias Ujang ditangkap di Desa Lebong Kabupaten Banyuasin pada Jumat 9 Juni 2023 pukul 00.30 WIB. Sementara, tersangka Angga ditangkap di kontrakannya di Jalan Samosir Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.

BACA JUGA:Bandit Pecah Kaca Gasak Tas Sales Mobil

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistio didampingi Kasat Reskrim Polres Prabumulih, Iptu Mas Suprayitno mengatakan, penangkapan terhadap spesialis curanmor tersebut bermula dari laporan sejumlah warga yang kehilangan motornya dalam beberapa bulan terakhir.

“Menindaklanjuti laporan itu personel langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pada hari Jumat (09/6) personel dilapangan mendapat informasi keberadaan pelaku Romza di Desa Lebong Kabupaten Banyuasin,” ungkap Kapolsek Prabumulih Timur.

Mendapatkan informasi tersebut sambungnya, tim gabungan unit pidum satreskrim polres prabumulih dan tim singo unit reskrim polsek prabumulih langsung melakukan penggerebekan ditempat dimaksud.

BACA JUGA: Sering Transaksi Narkoba, Warga Pali diciduk Sat Reserse Narkoba

“Dalam penggerebekan pelaku melakukan perlawanan hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Kemudian, dari pengakuan tersangka Romza petugas berhasil mengetahui keberadaan tersangka Angga yang menyewa kontrakan di Jalan Samosir.

“Personel kita langsung melanjutkan dengan menggerebek kediaman tersangka Angga dan berhasil melakukan penangkapan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Terkuak, Pria yang Ditemukan Tewas Dalam Parit di Prabumulih Ternyata Pelajar SMA Asal Muara Enim

Sementara, kedua tersangka Angga dan Romza mengakui perbuatannya tersebut. Menurut kedua pelaku, mereka sudah 8 kali beraksi di Kota Prabumulih.

“Motor yang jadi sasaran yang diparkir di luar rumah, kami angkat setelah aman baru kami patahkan setangnya,” kata keduanya kompak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: