Pemkab OKU Dibantu Tujuh Mesin Pompa Untuk Tanggulangi Karhutla

Pemkab OKU Dibantu Tujuh Mesin Pompa Untuk Tanggulangi Karhutla

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah saat menerima bantuan mesin pompa dari Bank Sumsel Babel-Foto:Eco-Palpos.Id

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU) menerima bantuan sebanyak PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/192970/tujuh">tujuh unit mesin pompa air dari Bank Sumsel Babel untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah itu.

"Ada PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/192970/tujuh">tujuh unit mesin pompa air bantuan dari Bank Sumsel Babel Baturaja yang kami terima hari ini," kata Penjabat Bupati PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/53911/oku">OKU, H Teddy Meilwansyah, Selasa (13/6).

Dia mengatakan, mesin pompa air dan selang spiral berukuran besar dengan panjang 100 meter tersebut diberikan untuk mengantisipasi peristiwa Karhutla yang dapat menimbulkan dampak bencana kabut.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Istri di RS Sriwijaya Berhasil Ditangkap

Bupati mengapresiasi bentuk perhatian dan kepedulian salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu dalam mendukung upaya Pemkab OKU mengantisipasi dan menekan dampak karhutlah di daerahnya.

Menurut dia, mesin pompa air dan selang spiral besar sangat dibutuhkan oleh dinas terkait di wilayah itu untuk memadamkan api karhutla khususnya di kawasan yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan Damkar.

Nantinya mesin pompa air ini bisa dibawa oleh kendaraan seperti motor atau mobil kecil yang bisa masuk ke akses titik kebakaran lahan.

BACA JUGA: OKU Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Teddy berharap dengan bantuan dan sinergi semua pihak, OKU bisa mencegah atau paling tidak mengurangi dampak bencana kabut asap yang disebabkan oleh karhutlah.

"Bantuan mesin pompa air ini akan kami serahkan ke Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) OKU yang nantinya dapat dipergunakan saat diperlukan," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja Muhammad Ramli menambahkan, melalui dana CSR pihaknya menyalurkan bantuan tujuh unit mesin pompa air untuk membantu Pemkab OKU dalam menanggulangi karhutla di wilayah itu.

BACA JUGA: Teddy Lepas Keberangkatan 246 CJH OKU

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten OKU dan peristiwa karhutla dapat diminimalisir sedini mungkin," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: