Momentum Milad ke-44, UMP Menyusun Rencana Strategi Kedepan Melalui Human Invesment

Momentum Milad ke-44, UMP Menyusun Rencana Strategi Kedepan Melalui Human Invesment

Muhamad Afdoli Ramadoni, M.Sos bersama dengan Rektor UMP.--

Kedua, pendidikan akan melahirkan lapisan elite sosial di dalam masyarakat yang bisa menjadi motor penggerak dan pelopor ke arah kemajuan.

BACA JUGA:Adaptasi Terhadap Perubahan Air Baku

Masyarakat yang berpendidikan pasti akan lebih mampu menguasai ilmu pengetahuan, berwawasan, dan mempunyai visi yang menjangkau ke masa depan untuk mewujudkan bangsa yang maju.

Pendidikan merupakan sarana bagi proses mobilisasi sosial untuk membentuk sebuah kelas menengah terpelajar yang kritis, well informed, dan siap memasuki kehidupan modern.

Ini akan memperkuat basis struktur masyarakat, dan sekaligus menjadi faktor yang sangat penting dalam masyarakat demokratis.

BACA JUGA:HPN 2023 dan Optimalisasi Kompetensi Wartawan

Ketiga, pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat. Dengan bekal pendidikan yang baik, maka kemungkinan untuk mendapatkan akses pekerjaan menurut bidang keahliannya akan semakin terbuka lebar.

Keempat, pendidikan merupakan wahana untuk membangun dan meningkatkan martabat bangsa.

Pendidikan yang baik jelas akan menciptakan manusia yang cerdas, masyarakat yang berkualitas, dan bangsa yang unggul dengan berbagai keahlian.

BACA JUGA:Prinsip-prinsip Tarif Air dan Konsekuensi Tarif Murah

Semua ini akan menghantarkan suatu bangsa ke dalam kehidupan yang bermartabat yang bercirikan antara lain: maju, makmur, sejahtera, yang melahirkan kualitas tertentu.

Melalui argumen tersebut UMP turut andil dalam memajukan dan mengembangkan sistem pendidikan yang mampu meningkatkan pemerataan mutu pendidikan dan relevansi pendidikan dengan kebutuhan pembangunan, serta pendidikan iptek berbasis keislaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: