Siapkan Pelajar SMK ke dunia Industri Melalui Program Sharp Class

Siapkan Pelajar SMK ke dunia Industri Melalui Program Sharp Class

Siswa SMKN 4 Palembang mengikuti pelatihan di program Sharp Class. Foto ist--

Terlebih peserta yang lulus pada program ini bekesempatan untuk mengikuti program lanjutan berupa magang serta diberikan kesempatan untuk menjadibagian dari costumer satisfaction di service center Sharp yang tersebar di seluruh kota Indonesia.

“Semoga bermanfaat dan terus menjadi jembatan agi pelajar mendapatkan peluang bekerja lebih cepat, dan menajdi bekal mereka di industry kerja,” ujar Ropik.

Adapun beberapa peralatan dan barang yang diserahkan Sharp Indonesia kepada pihak sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar berupa  1 unit Speaker tipe CBOX-TR12MBO dan 1 unit SmartTV tipe 2T-C42EG1i-SB serta peralatan praktik pada saat pendaftaran MOU kerjasama.

BACA JUGA:Majukan Pertanian, Bupati OKI Terima Penghargaan dari Kementan

Kepala Teknisi Service Center cabang Palembang, PT Sharp Electronics Indonesia Hamid Sulton menambahkan, pada program Sharp Class siswa/I akan diberikan praktik langsung, pelatihan kerja di dunia professional dan belajar kepemimpinan.

Materi ini diperlukan sebagai bekal dalam menghadapi duniakerja, karena sebagai seorang teknisi dituntut tidak hanya harus bisa memperbaiki kerusakan barang elektronik namun dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan kepada pelangan-nya, mereka harus memilii kemampuan yang baikdan cekatan dalam melayani pelanggan. 

“Harapan kami semoga kedepan Sharp Class yang akan berjalan selama 2 bulan dapat memberikan manfaat besar bagi par apeserta dan dapat andil dalam upaya mendongkrak lebih banyak penyerapan tenaga kerja tingkat SMK seuai dengan program pemerintah pusar serta bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan swasta lainnya untuk dapat melakukan program yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: