Lapas Perempuan Kemenkumham Sumsel Berikan Pelatihan Menjahit Bersertifikat kepada Warga Binaan

Lapas Perempuan Kemenkumham Sumsel Berikan Pelatihan Menjahit Bersertifikat kepada Warga Binaan

Lapas Perempuan Kemenkumham Sumsel berikan pelatihan menjahit bersertifikat kepada warga binaan-septi/palpos.id-

Tak berhenti samapi disitu, warga binaan Lapas Perempuan Palembang antusias unjuk keterampilan menjahit dengan memberanikan diri menerima pesanan jahit jok sofa. 

BACA JUGA:Kecantikan Gadis Suku Dayak Kebangetan, Jomblo Dijamin Auto Terpikat

Meskipun baru pertama kali menerima pesanan jahit jok sofa, nyatanya warga binaan Lapas Perempuan Palembang mampu menyelesaikan pesanan ini dengan baik.  

Dalam waktu hanya dua hari, satu set jok sofa denan bantalnya selesai dijahit dan siap untuk dikirim. 

Instruktur pelatihan menjahit, Purna Sari mengaku terkesan dengan semangat para warga binaan Lapas Perempuan Palembang selama proses pelatihan berlangsung. 

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Populer di Kota Surakarta Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Jawa Tengah

Menurutnya, meskipun awalnya beberapa dari warga binaan tidak memiliki pengalaman sebelumnya dalam menjahit, namun mereka menunjukkan keinginan yang kuat untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengapresiasi pelatihan bersertifikat yang dilakukan oleh LPP Palembang tersebut.

Kakanwil berharap agar pelatihan ini dapat membantu wara binaan dalam meningkatkan keterampilan, memperoleh sertifikat, dan mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan dunia kerja setelah masa hukuman selesai. 

BACA JUGA:Ini Alasan Utama Pemekaran Kota Tanjung Selor di Kalimantan Utara Sangat Mendesak

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, warga binaan dapat memperoleh kesempatan yang lebih baik dalam mencapai pekerjaan atau memulai usaha mandiri,” harap Kakanwil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: