Wow, Dua Perwira dan Puluhan Anggota Polres Muba Naik Pangkat

Wow, Dua Perwira dan Puluhan Anggota Polres Muba Naik Pangkat

Acara upacara kenaikkan pangkat dilakukan Polres Muba.-Foto: Romi-

SEKAYU, PALPOS.ID - Polres Muba melakukan upacara kenaikkan pangkat personil Polri dan ASN periode bulan Juli 2023, Jum'at 30 Juni 2023. 

Ada 34 personil yang naik pangkat, 2 perwira dari pangkat Inspektur polisi satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Yaitu Kapolsek Keluang AKP Muhammad Kurniawan Azwar STrk dan Kapolsek Bayung Lencir AKP. Bondan Try Hoetomo STK. Sik. MH.

BACA JUGA:Tekan Kebocoran PAD, Ini Yang Dilakukan Dishub OKU

Lalu, 30 personil berpangkat Bintara dari Bripda ke Briptu 9 personil, Briptu Brigadir 8 personil, Brigadir ke Bripka 1 personil, Aipda ke Aiptu 12 personil, sedangkan dan untuk ASN sebanyak 2 personil.

Kapolres Muba AKBP. Siswandi Sik. SH.MH yang juga selaku Inspektur upacara Laporan kenaikan pangkat dalam sambutannya menyebutkan bahwa hakekat kenaikan pangkat adalah perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru.

"Kenaikan pangkat mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggungjawab dan kwalitas sumber daya manusia pada setiap individu sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing." Jelasnya.

BACA JUGA:Pembangunan Gedung MPP OKU Ditargetkan Rampung Desember 2023

Lanjutnya, udah semestinya semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggungjawabnya.

"Perlu dipahami bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak bagi personil, akan tetapi merupakan reward / penghargaan negara kepada personil atas kinerjanya, untuk itu teruslah bekerja dengan baik, berprestasi dan berinovasi, sehingga layak untuk dinaikan pangkatnya." Ujarnya

Kapolres pun mengucapkan selamat kepada yang telah naik pangkat," untuk yang belum naik pangkat, terus berjuang dan berupaya untuk menjadi yang terbaik." Ungkap Siswandi.

BACA JUGA:Usulan Daerah Otonomi Baru Kota Natar Pemekaran Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Ini Profilnya...

Selesai upacara laporan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan ucapan selamat dimulai dari Kapolres Muba dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Muba diikuti oleh Para pejabat utama, para perwira dan seluruh personil polres Muba.

Juga dilakukan tradisi siram/mandi kembang dilanjutkan disemprot air water Canon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: