Operasi Musi 2023 Dimulai Polres Prabumulih Bidik Pengendara yang Berpotensi Mengakibatkan Kecelakaan

Operasi Musi 2023 Dimulai Polres Prabumulih Bidik Pengendara yang Berpotensi Mengakibatkan Kecelakaan

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kadishub dan PJU Polres Prabumulih-Foto : Prabu/Palpos-

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menegaskan selama 14 hari ke depan jajarannya akan menindak tegas pengendara kendaraan yang menjadi prirotas dalam penegakan hukum terutama yang sangat besar berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Ada 7 prioritas yang tadi kami sebutkan yakni mengemudi sambil mengemudi, pengendara dibawah umur, tidak mengenakan helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar APIL, rambu dan marka serta melawan arus, kendaraan tidak sesuai persyaratan teknis dan laik jalan, mengendara kendaraan dalam pengaruh alkohol serta balap liar di jalan raya,” ungkap Kapolres ketika diwawancarai usai apel gelar pasukan operasi patuh musi 2023, di halaman Mapolres Prabumulih, Senin (10/7).

Ditegaskan perwira alumni Akpol ini, penindakan yang dilakukan selain melakukan tilang ETLE Polres Prabumulih juga akan  menerapkan penindakan pelanggaran secara manual alias tilang manual.

BACA JUGA:Sungai Kelekar Tercemar Minyak Mentah, Wako Prabumulih Surati Pertamina Pusat

“Untuk anggota yang bersertifikat sudah ada dengan persyaratannya dan juga sebagai penyidik dan penyidik pembantu sudah ada walaupun belum 100 persen,” bebernya.

Masih kata kapolres, pihaknya tidak mengutamakan penindakan akan tetapi lebih mengedepankan preventif, preemtif dan pemanfaatan ETLE.

“ETLE tersebut atas dukungan pemerintah kota Prabumulih, sehingga kita di Kota Prabumulih sudah ada 3 kameran ETLE yang ada di daerah Jalan Sudirman,” ucapnya.

BACA JUGA:Pipa Aliran Crude Oil Bocor, Prabumulih Field Turunkan Tim

Ketika ditanya mengenai kawasan yang rawan pelanggaran lalulintas, kapolres menuturkan salah satu daerah yang rawan terjadi pelanggaran yaitu Jalan Jendral Sudirman.

“Karena itu kita pasang kamera ETLE dikawasan Jalan Jendral Sudirman tersebut,” imbuhnya.

Sementara mengenai banyaknya pelajar atau anak dibawah umur yang mengendarai kendaraan, Witdiardi menuturkan pihaknya gencar melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

BACA JUGA:Berangsur Sehat Jemaah Haji Prabumulih yang Tertunda Kepulangan Kini Berada di KKHI

“Kami menghimbau kepada siswa dan guru, untuk tertib berlalulintas. Dan selalu kami sarankan, untuk yang belum memenuhi syarat ketentuan menggunakan atau mengendarai kendaraan bermotor untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Sementara, Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menuturkan operasi musi 2023 akan berlangsung selama 14 hari mulai dari 10-23 Juli 2023. “Anggota yang dilibatkan itu sebanyak 30 orang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: