Suzuki Saluto, Motor Klasik, Desain Stylish Harganya Lebih Murah dari Vespa

Suzuki Saluto, Motor Klasik, Desain Stylish Harganya Lebih Murah dari Vespa

Suzuki Saluto dengan desain ala Eropa dengan harga jauh di bawah  Vespa.-- Foto: ig motoblast

PALEMBANG, PALPOS.ID-Desain retro klasik tampaknya berlaku di desain skuter metik sekarang ini.

Pada Honda ada Scopy dan Genio, Yamaha ada Filano dan Fazzio, serta Vespa yang cenderung mengeluarkan seri terbaru dengan desain retronya.

Tampaknya Suzuki motor juga tidak mau ketinggalan dengan menggeluarkan produk motor ala klasik juga yaitu Suzuki Saluto.

BACA JUGA:9 Tips Menata Ruang Tamu Berukuran Kecil Agar Terlihat Luas

Desain serta bentuk dari Suzuki Saluto ini hampir mirip dengan Vespa yang menawarkan bentuk retro klasik dengan harga yang jauh lebih murah di banding Vespa.

Desain yang keren serta stylis cukup di gandrungi di kalangan anak muda yang ingin bergaya ala tahun 70 an dengan balutan lebih modern ala Eropa.

Mengapa desain Suzuki Saluto lebih klasik ala Eropa ? Hal tersebut berkat desainer terkenal Italia Alessandro Tartarini  yang melahirkan Suzuki Saluto.

BACA JUGA:Belum Banyak Yang Tahu Lho! Teryata Tidur Siang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Karya-karya sang desainer ini sudah terkenal di kalangan pabrikan kendaraan dan disukai di berbagai negara.

Alessandro Tartarini menanamkan buah karya nya di Saluto ddngan tujuan agar Suzuki Saluto dapat di terima di masyarakat dunia yang berkonsep ala motor Italia.

Konsep ala motor Italia juga merupakan campuran antara Tartarini dan beberapa orang dari pabrikan Suzuki Jepang. Suzuki Saluto 125 dapat dikatakan hasil kolaborasi antara Italia dan Jepang.

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang Menghancurkan Masa Depan Skripsimu! Nomor 1 Paling Sering Dilakukan Mahasiswa Akhir...

Suzuki Saluto mengendong dapur pacu 125 cc 1 silinder yang mampu memuntahkan tenaga 8,6 hp di 7.000 rpm serta torsi yang didapat 9,6 hp di 6.000 rpm.

Mesin dari Suzuki Saluto sudah mengadopsi ECO dikembangkan dan dieancang langsung di Jepang. Serta di klaim mengkonsumsi BBM secara efesien tercatat di angka 1 Liter bensin dapat menempuh jarak 54,4 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: