Anggota DPRD Lubuklinggau Dukung Penghapusan Pajak Progresif Ini Alasannya

Anggota DPRD Lubuklinggau Dukung Penghapusan Pajak Progresif Ini Alasannya

Dr H Merismon Anggota DPRD Lubuklinggau-Foto : Yati/Palpos-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID -Adanya usulan penghapusan pajak progresif dari Koorlantas Polri sepertinya mendapat dukungan dari banyak pihak. Termasuk salah satunya anggota DPRD Lubuklinggau H Merismon.

Menurut Merismon penghapusan pajak progresif dinilai bakal berdampak positif terhadap penertiban adminitrasi. Sebaliknya pendapatan pajak progresif diprediksi tidak terlalu signifikan terhadap pemasukan negara.

"Kita sama-sama tahulah bahwa orang yang memiliki 2 atau 3 mobil kebanyakan menggunakan nama orang lain tidak semua kendaraan atas namanya," ungkap Merismon.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Polres Lubuklinggau Terapkan Tilang Manual dan ETLE

Bahkan tambah Merismon, ada orang yang hidupnya biasa saja tetapi memiliki mobil yang bagus. Karena namanya saja yang digunakan oleh pemilik mobil sesungguhnya.

Dengan dihapusnya pajak progresif lanjut Merismon, tentu diharapkan pemilik mobil bisa menggunakan namanya sendiri dalam pembelian kendaraan  kedua, ketiga dan seterusnya, baik itu kendaraan roda 4 maupun roda 2.

Dengan begitu tertib administrasi kendaraan akan terjadi. Sehingga tidak ada lagi yang namanya salah kirim alamat tilang dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:Honorer Diganti PPPK Paruh Waktu, Ini Tanggapan DPRD Lubukkinggau

"Jadi saya sangat mendukung dihapusnya pajak progresif," ujar Merismon.

Selain itu polisi isi dari Partai Keadilan Sejahterah ini juga berharap justru p nghaousan pajak progresif tersebut disegerahkan dan bisa langsung dilaksanakan. "Khususnya di Sumatera Selatan ya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: