Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajang Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham

Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2023, Ajan Pencarian Bakat Menembak ASN Kemenkumham.--

JAKARTA, PALPOS.ID - Kejuaraan menembak Menkumham Cup 2023 tak hanya sekedar sebuah kintes. Mentri Hukum dna Hak Asasi Manuasi (Menkumham), Yasonna H Laoly mengatakan turnamen sehari ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang pencarian bakat menembak bagi aparatur sipil negara (ASN) Kemnetrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Olahraga menmebak ini memerlukan focus dan ketenangan, selain itu (9 olahraga ini juga untuk membina bakar 9 menembak pegawai), serta melahirkan bibit- bibit atlet menembak yang memiliki prestasi, baik nasional maupun internasional,” kata Menkumham, Rabu (19/7/2023) di Lapangan Tembak Senayan.

Kegiatan yang belabel ‘Kejuaraan  Menembak Menkumham Cup 2023, Hari Lahir Kemenkumham HDKD ke- 78 Tahun 2023’ tak hanya dilakukan untuk uji kemampuan dan kapasitas di bidang menembahbagi ASN di lingkungan Kemenkumham namun juga untuk meningkatkan jalinan silaturhami. 

“Kita selenggarakan kejuaraan menembak yang diikuti oleh peserta dari berbagai unsur. Tentunya ini merupakan bentuk sinergisitas Kemenkumham dengan stakeholder, serta berbagai unsur. Tentunya ini merupakan bentuk sinergistias Kemenkumham dengan stageholder, serta untuk mempererat komunikasi, dan kerja sama dengan instansi terkait danmitra kerja,” ujar Yasonna.

Peserta kegiatan ini dibagi kedalam dua kategori, yakni executive (VIP) dan regular. Peserta executive yang berjumlah 40 orang berada di Lapangan Tembak I dengan materi perlombaan menembak presisi executive dan menembak duel plat executive.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran yang Hanguskan 18 Rumah, Wawako: Ini Musibah Kebakaran Terbesar Sepanjang 2023

Sedangkan di lapangan tembak II dengan materi perlombaan presisi regular untuk peserta diikuti oleh 33 orang dari perwakilan Kanwil dan 11 peserta perwakilan unit utama. 

Hasilnya, Komandan Pasukan Pelopor Brimob, Brigjen Waris Agono keluar sebagai juara I dalam kategori presisi executive. 

Sedangkan, untuk kategori presisi regular, dimenangkan oleh La Ode Afrianto dari Sekretariat Jenderal.

Menkumham sendiri tampil sebagai juara III di kategori duel plat executive, mengikuti Pj. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Bdi Hartono yang berada di peringkat kedua, serta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang berada di peringkat pertama.

“Selamat kepada pesera yang meraih juara. Tingkatkan terus prestasi dan keterampilannya. Kepada peserta yang belum memperoleh juara, tetap semangat dan teruslah berlatih,” kata Menkumham. 

BACA JUGA:Kokreasi dan Wujudkan Peluang Tanpa Batas di Indosat Marcelous Xperience Center

Kejuaraan ini digelar selama satu hari, yakni pada 19 Juli 2023 di Lapangan Tembak Senayan. Ini merupakan ajang menembak ketiga yang dihelat Kemenkumham di Tahun ini, 

Setelah sebelumnya Turnamen Menembak Imigrasi sebagai salah satu rangkaiand ari kegiatan hari bakri imigrasi (HBI) dan Hari BaktiPemasyarakatan (HBP) Shooting Tournament 2023 sukses diselenggarakan pada medio Januari dan Maret 2023 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: